Categories

Berita

Qraved Peroleh Pendanaan $1,3 Juta dari Convergence Accel dan M&Y Growth Partners

Adjie Priambada - 26 November 2014

Layanan reservasi restoran Qraved hari ini resmi mengumumkan perolehan pendanaan senilai $1,3 juta dari M&Y Growth Partner dan Convergence Accel. Convergence Accel merupakan perusahaan investasi dengan fokus untuk mendanai startup-startup Indonesia. Dengan diterimanya pendanaan ini Qraved berencana untuk menggunakannya dalam pengembangan produk baru dan ekspansi lokal.

Sebelum ini Qraved berhasil mendapatkan seed funding dari dari konsorsium yang terdiri dari Rebright Partners, investor ternama Silicon Valley 500 startups dan Toivo Annus (co-founder Skype), namun tidak dibuka ke publik. Hadir di Indonesia pada pertengahan Agustus tahun lalu, Qraved berfokus untuk menyediakan layanan reservasi restoran online. Saat ini Qraved mengklaim telah memiliki 3000 lebih restoran beserta menu makanannya dalam database mereka, termasuk di Jakarta yang mencapai 1500 restoran.

Sebagai informasi, Managing Partner Convergence Accel Adrian Li adalah salah satu pendiri Qraved. Ini adalah investasi kedua Convergence Accel sejak diresmikan beberapa waktu lalu, setelah ambil bagian untuk pendanaan bagi Female Daily Network.

Dalam rilis pressnya CEO Qraved Steven Kim mengukapkan, “Visi Qraved adalah untuk menciptakan pengalaman bersantap terbaik di semua kesempatan. Pada saat yang sama, kami membantu mitra restoran kami dalam pertumbuhan bisnis mereka dengan membantu mereka untuk mencapai pasar baru dan mendorong pengembangan industri F & B (Food and Beverage). ”

“Kami percaya bahwa ada kesempatan besar dalam mengidentifikasi F & B yang relevan untuk pasar di seluruh Indonesia dan terlibat dalam pertumbuhan mereka. Karena Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki tingkat pertumbuhan tertinggi dalam penggunaan ponsel di Asia Tenggara, kita telah melihat transisi yang signifikan dari web ke ponsel, jadi kita mengantisipasi potensi besar untuk aplikasi Qraved baru,” tambah Steven Kim.

Dalam upaya meningkatkan layanannya Qraved sendiri sudah pernah meluncurkan aplikasi untuk perangkat mobile pada awal Januari 2014 dan memberikan program bonus poin untuk mendorong minat konsumen. Aplikasi tersebut dibuat untuk memudahkan dan membantu masyarakat melakukan reservasi dari ribuan restoran secara online menggunakan smartphone mereka. Saat ini aplikasi Qraved tersedia untuk perangkat dengan platform iOS dan Android.

Pada Desember 2014 nanti, Qraved berencana untuk diluncurkan di Bali dengan 1000 restoran baru yang ditambahkan ke jaringan mereka. Mereka menargetkan pada akhir tahun ini jaringan restoran Qraved akan meningkat dua kali lipat dan pada awal 2015 Qraved akan dibangun di setiap kota-kota besar di Indonesia.

[Ilustrasi: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter