Categories

Berita

Qraved Peroleh Pendanaan Seri B Sebesar 109 Miliar Rupiah

Diumumkan CEO Qraved di sela-sela kunjungan rombongan Indonesia ke Silicon Valley

Amir Karimuddin - 30 October 2015

Layanan pencarian restoran Qraved mengumumkan perolehan pendanaan Seri B sebesar $8 juta (Rp 109 miliar) dari sejumlah investor yang dipimpin oleh Richmond Global Ventures dan Gobi Partners. Juga turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan kali ini investor baru GWC dan investor terdahulu Covergence Ventures, 500 Startups, Toivo Annus, dan M&Y Partners. Pengumuman dilakukan CEO Qraved Steven Kim di sela-sela kunjungan rombongan Indonesia ke Silicon Valley.

Seperti dikutip dari e27, Steven berkomentar:

"Seperti halnya aplikasi transportasi dan chat telah mentransformasi cara kita berkomunikasi dan bepergian setiap hari, visi saya untuk Qraved adalah menjadi platform eksklusif bagi orang Indonesia untuk berhubungan soal makanan. Dengan putaran pendanaan terbaru ini, saya percaya kami dalam posisi yang bagus untuk sukses di pasar ini."

Qraved sebelumnya memperoleh pendanaan Seri A sebesar $1,3 juta (sekitar 17 miliar) setahun yang lalu dan seed funding dua tahun yang lalu. Dalam enam bulan terakhir, mereka mengklaim telah menambah lebih dari 1 juta kunjungan setiap bulannya.

Dikutip dari Tech In Asia, Steven menyebutkan pendanaan ini bakal digunakan untuk pengembangan fitur-fitur situs dan aplikasi mobile, mengembangkan jangkauan perusahaan ke seluruh Indonesia, dan usaha-usaha pemasaran.

Perolehan pendanaan ini menarik karena diumumkan beberapa saat setelah penutupan Abraresto yang mengalami kesulitan keuangan. Setidaknya hal ini mengukuhkan kepercayaan investor terhadap segmen layanan makanan. Di Indonesia sendiri Qraved berkompetisi dengan Zomato dan OpenRice.

Pihak Richmond Global Ventures dan Gobi Partners memastikan pemberian pendanaan kali didasari faktor solidnya tim dan pertumbuhan layanan yang dianggap bagus. Managing Partner Gobi Partners Thomas G. Tsao menyebutkan, "Dengan pertumbuhan perusahaan yang sangat bagus selama setahun terakhir dan tim manajemen yang solid, kami percaya Qraved siap untuk menjadi sukses di masa depan."

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter