Categories

Gadget

Qualcomm Umumkan Quick Charge 3+, Secepat Quick Charge 4+ tapi dengan Kabel USB-A

0 - 50% dalam 15 menit, kompatibel dengan perangkat yang ditenagai Snapdragon 765 atau 765G

Glenn Kaonang - 28 April 2020

Qualcomm baru-baru ini mengumumkan versi anyar dari teknologi fast charging rancangan mereka, yaitu Quick Charge 3+. Dibandingkan Quick Charge 4+, kecepatan pengisiannya sebenarnya sama, akan tetapi Quick Charge 3+ kompatibel dengan kabel USB-A yang lebih terjangkau ketimbang USB-C.

Secepat apa? 35% lebih cepat dari sebelumnya (Quick Charge 3.0), sanggup mengisi ulang 0 – 50% dalam waktu 15 menit. Bukan cuma lebih menghemat waktu, Quick Charge 3+ juga bisa menjaga suhu perangkat hingga 9° Celsius lebih rendah.

Sekali lagi, kinerjanya tidak berbeda dari yang ditawarkan Quick Charge 4+, akan tetapi bedanya Quick Charge 3+ bisa melakukan tugasnya dengan kabel USB-A ke USB-C yang ujung masing-masing konektornya berbeda, tidak harus kabel USB-C ke USB-C.

Untuk sekarang, perangkat yang mendukung Quick Charge 3+ barulah perangkat yang ditenagai chipset Snapdragon 765 atau 765G, yang sendirinya sebenarnya sudah kompatibel dengan Quick Charge 4+. Ke depannya, Qualcomm menjanjikan kompatibilitas dengan lebih banyak varian Snapdragon.

Qualcomm tidak lupa memastikan bahwa Quick Charge 3+ bersifat backward compatible. Artinya, charger dengan teknologi Quick Charge 3+ tetap bisa digunakan untuk mengisi ulang perangkat yang hanya mendukung Quick Charge 3.0 atau sebelumnya, namun tentu dalam kecepatan yang lebih rendah ketimbang yang didukung Quick Charge 3+.

Sumber: Qualcomm.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id