1. Startup

Qubicle Targetkan Diri Menjadi Portal Konten Digital Berkualitas

Versi penuh layanan Qubicle baru diluncurkan pada Februari 2016

Salah satu pangsa pasar terbesar konten digital di Indonesia adalah di kalangan anak muda. Mereka yang rata-rata keranjingan teknologi menjadi salah satu pendorong revolusi digital nasional. Tak menyia-nyiakan potensi ini, sebuah portal bernama Qubicle mencoba untuk mengakomodir potensi tersebut. Saat ini Qubicle baru melucncurkan versi microsite portalnya, sebagai perkenalan kehadirannya kepada publik. Versi penuh layanannya sendiri ditargetkan baru akan diluncurkan pada Februari 2016.

Qubicle memiliki misi untuk mengakomodir konten digital berkualitas sesuai dengan bidang- bidang yang diminati oleh anak-anak muda di Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan untuk merealisasikannya ialah dengan melakkan pendekatan berbasis komunitas. Saat ini selain menghimpun berbagai konten secara online, Qubicle juga rajin mengadakan berbagai pagelaran offline, menggandeng komunitas-komunitas tertentu di daerah.

Dikembangkan oleh Codigo Cyberlin Metadata, portal Qubicle ke depan akan menjadi sebuah galeri terpusat untuk konten-konten yang disesuaikan dengan passion dan minat anak-anak muda. Selain itu, dikatakan Marketing and Communications Specialist Qubicle Avi Kurwet, ke depannya Qubicle juga akan melahirkan sebuah fitur sosial untuk menghubungkan berbagai anak muda dengan ketertarikannya masing-masing.

Menanggapi maraknya portal pengelola konten digital, mulai dari yang paling umum ala YouTube sama portal forum yang mendiskusikan forum khusus, Qubicle mencoba ingin menyakikan konten yang lebih bermutu. Salah satu hal yang dilakukan saat ini dengan meluncurkan microsite. Pengguna dapat mendaftarkan diri secara gratis dan mengikuti tantangan yang diberikan pada setiap sesi. Di setiap tantangan Qubicle akan memberikan sebuah hadiah untuk diperebutkan. Setiap orang bisa mengunggah konten sesuai dengan tema dan akan dimoderasi oleh administrator.

Sistem yang diberlakukan pada microsite yang telah diluncurkan Qubicle saat ini menantang penggunanya untuk memecahkan badge dengan mengikuti tantangan yang diberikan. Setiap pengguna akan memiliki kolom badge terkunci yang disebut dengan Qube. Qube tersebut akan terbuka satu per satu sesuai dengan tantangan yang telah diselesaikan pengguna. Menariknya sampai saat ini sudah terdapat 7.000 pengguna yang berpartisipasi pada microsite Qubicle, karena publikasi dan endorsement yang sudah dilakukan secara masif melalui kanal media sosial.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again