11 August 2012

by wiku

Raditya Dika Segera Rilis Webisode di YouTube

Kemarin Raditya Dika mengumumkan lewat blognya bahwa ia sedang mempersiapkan sebuah serial yang akan memanfaatkan penayangannya menggunakan situs berbagi video, YouTube. Webisode (video atau episode pendek yang disiarkan atau dipublikasikan di internet) dari Raditya Dika ini akan diberi judul Malam Minggu Miko.

Dika menjelaskan lewat blognya bahwa serial ini adalah perwujudan salah satu mimpinya untuk membuat serial TV comedy yang menurutnya lucu, cerdas dan berbeda. Karena berbagai alasan akhinya ia memutuskan untuk memproduksi sendiri serial TV yang diimpikannya, YouTube menjadi pilihan karena ia sendiri ragu ada stasiun TV yang mau memuat serial TV yang dibuatnya ini.

Seperti judulnya, webisode yang akan dibuat ini nantinya berkisah tentang seorang pemuda bernama Miko serta berbagai kejadian menyebalkan yang terjadi pada dirinya setiap malam minggu. Gaya penyajiannya nanti akan berupa mockumentary.

Sekarang, webisode dari Dika ini masih dalah tahap shooting untuk episode yang pertama. Meski tidak menyebutkan tanggal pasti, Dika mengatakan bahwa webisode ini akan segera ia unggah di YouTube.

Penasaran? Untuk sementara bisa cek beberapa fotonya di blog pribadi Dika.