RajaPremi, Situs Pembanding Asuransi Kendaraan Bermotor Tawarkan Kemudahan Mencari hingga Klaim Asuransi

RajaPremi, Situs Pembanding Asuransi Kendaraan Bermotor Tawarkan Kemudahan Mencari hingga Klaim Asuransi

shutterstock_84041677
shutterstock_84041677

Kita telah akrab dengan situs pembanding harga seperti PriceArea, Telunjuk atau PricePanda. Hadir satu lagi situs pembanding harga saat gelaran Startup Asia minggu waktu lalu: RajaPremi. Yang membedakan dengan layanan situs pembanding harga lainnya adalah jenis layanan yang diberikan, sesuai dengan namanya RajaPremi, ini merupakan situs pembanding harga khusus untuk asuransi kendaraan.

RajaPremi  berdiri di bawah bendera  Autodirect Corporation, sebuah perusahaan Internet yang memfokuskan pada  pengembangan portal pembandingan harga untuk produk asuransi. Khusus pasar Indonesia RajaPremi dalam operasinya bekerja sama dengan Fresnel Insurance Broker (FRESNEL).

Kerjasama yang terjalin dengan salah salah satu broker asuransi agresif FRESNEL secara otomatis telah membuka kerjasama dengan perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia yang telah memiliki nama seperti, Asuransi Centra Asia ( ACA ), Sinar Mas, MNC Insurance, BESS Insurance, AVRIST General Insurance, Asuransi Jaya Proteksi (JAPRO), dan Zurich.

Seperti memilih sebuah produk, membeli jasa layanan asuransi juga perlu pertimbangan matang. Layaknya tak ada satu produk yang sesuai dengan kebutuhan semua orang, begitu juga jasa. Ada banyak faktor yang memengaruhi seseorang dalam menentukan pilihan.

Semakin banyak tawaran yang tersedia di luaran, berdampak kepada banyaknya waktu yang terkuras untuk menelurusi pilihan satu persatu. Untuk itulah RajaPremi  hadir mencoba menjawab solusi pencarian, pemilihan asuransi yang sesuai kantong dan kebutuhan pengguna dalam waktu 60 detik, menurut situsnya.

Di bagian kanan situs, tersedia menu perbandingan polis asuransi secara gratis. Pengguna tinggal memasukan jenis kendaraan yang ingin diasuransikan. Ada tiga pilihan yang ditawarkan; kendaraan berpenumpang, kendaraan niaga, dan motor. Kolom lainnya yang harus diisi tahun keluar kendaraan pengguna. Selanjutnya, tersedia pula pilihan jenis asuransi, total klaim, serta cakupan asuransi yang dipilih.

Ada dua cakupan asuransi kendaraan yang tersedia saat ini, pertama total loss. Cakupan total loss akan menjamin kerugian akibat dari terbakar total, hilang, kecelakaan dengan minimum kerusakan 75 persen dari harga kendaraan. Cakupan kedua, comprehensive atau biasa dikenal dengan istilah all risk. Untuk pilihan asuransi yang satu ini, akan menjamin kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, perbuatan jahat orang lain, kendaraan hilang, kebakaran, banjir, kerusuhan, huru-hara, kehilangan, dan lainnya.

Setelah memasukkan semua data, dan memilih jenis serta cakupan asuransi, pengguna diberikan beberapa pilihan premi asuransi. Kemudian bila sudah memutuskan premi yang dipilih, pengguna akan digiring pada menu pengisian data kendaraan dan diri yang lengkap.

Jaminan layanan yang diberikan RajaPremi saat ini, menghantarkan polis langsung kepada pengguna, kebijakan dengan adanya cash back bonus dari total premi yang dibayarkan, serta layanan cash payment. Yang terakhir hanya berlaku pada perusahaan asuransi tertentu.

Asuransi tak terlepas dari urusan klaim. Nah, RajaPremi juga memberikan layanan pendampingan klaim asuransi yang dilayangkan pengguna. Yang perlu dilakukan hanya mengisi form yang tersedia dalam kolom Klaim. Itu belum semuanya, ada lagi yang menarik bagi pengguna yakni promo Loyalty Rewards, yang bisa didapatkan dengan merekomendasikan kawan untuk menggunakan jasa RajaPremi.

Sebagai negara dengan pengendara motor yang banyak, RajaPremi menangkap peluang ini menawarkan informasi serta penawaran asuransi sepeda motor 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Dengan harapan dapat memudahkan pengendara sepeda motor memelajari serta memilih perlindungan yang terbaik baginya.

Tak hanya kendaraan yang menjadi konsen perlindungan, namun kesehatan dan keselamatan pengemudinya. Benar, selain asuransi kendaraan RajaPremi juga memperluas layanannya dengan membantu membandingkan dan membeli asuransi kesehatan secara online.

Dengan semua kemudahan dan promo layanan seperti cash back, cash payment, royalty reward, pendampingan klaim, asuransi kesehatan, serta layanan total bagi pengendara motor, nampaknya RajaPremi serius untuk menjadikan situsnya sebagai tujuan pembanding asuransi.

[Ilustrasi Foto: Shutterstock]

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…