Categories

Game

Rangkuman Presentasi Nintendo Direct Terkini

Tak sempat menonton presentasinya? Simak rangkuman lengkapnya di sini.

Yoga Wisesa - 14 September 2018

Sejak dicetus tujuh tahun silam, Nintendo Direct telah menjadi tradisi Nintendo dalam memperke-nalkan produk-produknya, baik hardware maupun game. Berdasarkan temanya, sang perusahaan hiburan Jepang itu memecah Direct menjadi beberapa tajuk, misalnya Nindies Showcase khusus game-game indie serta presentasi soal judul tertentu semisal Fire Emblem atau Super Smash Bros.

Untuk agenda terkini, Nintendo awalnya berencana buat menggelar Direct di tanggal 6 September kemarin. Namun acaranya ditunda karena terjadinya bencana gempa bumi di Hokkaido, dan akhirnya baru dilangsungkan pada tanggal 13 September kemarin. Jika Anda melewatkan presentasi berdurasi hampir 40 menit itu atau hanya membutuhkan rangkumannya, seluruh game baru dan update info yang diungkap di Nintendo Direct kemarin bisa disimak di sini.

 

3DS

Kirby's Extra Epic Yarn akan hadir di Nintendo 3DS. Game sebelumnya meluncur di tahun 2010 untuk Wii. Akan tersedia tahun 2019.

Mario and Luigi: Bowser's Inside Story + Bowser Jr.'s Journey akan meluncur di 3DS pada tanggal 11 Januari 2019.

Luigi's Mansion juga akan mendarat di Nintendo 3DS, pertama kalinya didukung oleh mode dua pemain dan ditunjang pula oleh Amiibo. Tersedia pada tanggal 12 Oktober 2018.

Yo-Kai Watch Blasters resmi dilepas di Nintendo 3DS, juga akan kedatangan update Moon Rabit Crew di tanggal 27 September.

 

Switch

Luigi's Mansion 3 diumumkan untuk Nintendo Switch.

Update Ver. 4 di Splatoon 2 akan membawa mode Turf War.

Pendaratan sang Blue Bomber di Switch lewat Mega Man 11 akan diiringi ketersediaan Amiibo Mega Man. Game dirilis tanggal 2 Oktober 2018.

Mario Tennis Aces akan kehadiran sejumlah karakter baru, di antaranya Birdo, Shy Guy, Koopa Paratroopa, dan Petey Piranha. Nintendo juga berjanji untuk terus memperkaya kontennya. Selain itu, Nintendo turut membubuhkan mode kooperatif dengan waktu terbatas. Update versi dua akan tiba di tanggal 19 September 2018.

Game-game action klasik Capcom akan tersedia di Switch melalui Capcom Beat 'Em Up Bundle. Mereka bisa dimainkan secara offline via screen sharing dan juga online. Siap mendarat di tanggal 18 September 2018.

Super Mario Bros. U Deluxe akan dilepas pada tanggal 11 Januari 2019, ditunjang mode multiplayer empat pemain.

Katamari Damacy di-remaster untuk Switch, diperkenalkan lagi dengan judul Katamari Damacy Reroll. Versi baru ini menyuguhkan visual HD, ditopang sistem kendali gyro Joy-Con, HD Rumble, serta mode multiplayer. Game akan meluncur di 'musim dingin' 2018.

Layanan Nintendo Switch Online akan tersedia mulai tanggal 18 September, peluncurannya akan disertai dengan Joy-Con berwujud controller NES.

Nintendo kembali mengingatkan bahwa Pokemon: Let's Go akan dirilis pada tanggal 16 November, akan disertai aksesori Poke Ball Plus dan bundel console edisi spesial.

Diablo III akan mendarat di Switch pada tanggal 2 November, ditunjang mode empat pemain via multiplayer offline atau online serta kompatible dengan Amiibo.

Super Mario Party siap meluncur di Switch tanggal 5 Oktober, akan membawa sejumlah mode baru, termasuk single-player.

Tim di belakang game Pokemon, Game Freak, tengah mengembangkan permainan role-playing petualangan baru, dengan judul sementara 'Town'. Game punya agenda untuk dirilis di tahun depan.

Cities Skylines juga akan tersedia di Switch. Edisi ini dibundel bersama seluruh DLC, di antaranya After Dark dan Snowfall, sudah tersedia sekarang di nintendo eShop.

Daemon X Machina versi Switch dapat dimainkan secara kooperatif oleh empat pemain, akan dilepas di tahun depan.

Yoshi's Crafted World akan dirilis di console hybrid Nintendo itu di musim semi 2019.

Asmodee Digital mengadaptasi permainan tabletop Carcassonne, The Lord of the Rings: Living Card Game dan Pandemic buat Switch, dapat Anda nikmati di bulan Desember 2018.

Permainan turn-based 4X fenomenal Sid Meier's Civilization VI akan tiba di Switch di tanggal 16 November 2018.

Starlink: Battle of Atlas dijadwalkan buat meluncur di pada tanggal 16 Oktober 2018.

The World Ends With You: Final Remix akan dilepas di Switch pada tanggal 12 Oktober.

Xenoblade Chronicles 2: Torna - The Golden Country di-setting 500 tahun sebelum Xenoblade Chronicles 2 berlangsung, meluncur di tanggal 21 September.

15 tahun setelah melakukan debutnya, versi remaster Final Fantasy Crystal Chronicles akan dilepas lagi di tahun 2019 di Switch.

Seperti yang mungkin sudah Anda dengar sebelumnya, Final Fantasy XV: Pocket Edition juga digarap untuk Switch. Game sudah bisa dinikmati.

World of Final Fantasy Maxima siap dirilis 6 November.

Animal Crossing Switch kabarnya akan tiba tahun depan.

 

-

Rekaman presentasi Nintendo Direct di tanggal 13 September bisa Anda simak di bawah.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter