Categories

Berita

Rayakan Hut yang Pertama, Fabelio Resmikan Showroom Baru

Bertujuan sebagai edukasi langsung kepada konsumen yang ingin melihat furnitur secara langsung

Yenny Yusra - 1 June 2016

Memasuki usia satu tahun, e-commerce furnitur Fabelio meresmikan showroom sekaligus kantor yang bertempat di kawasan Panglima Polim Jakarta Selatan. Dengan didirikannya showroom ini diharapkan bisa mengedukasi konsumen untuk lebih terbiasa belanja furnitur secara online dengan melihat dan merasakan langsung semua produk yang dijual di Fabelio.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh  CEO dan Founder Fabelio Krishnan Menon, Co-Founder Fabelio Christian Sutardi dan Head of Design Fabelio Marshall Utoyo.

"Tidak terasa satu tahun Fabelio telah berdiri, berawal dari perusahaan kecil hingga telah memiliki showroom dan kantor Fabelio memiliki komitmen untuk menghadirkan furnitur berkualitas dengan desain modern untuk semua," kata CEO dan founder Fabelio Krishnan Menon saat acara temu media di Jakarta.

Berdiri pada tahun 2015 silam, situs Fabelio telah mendapatkan jumlah pengunjung mencapai 1,3 juta orang. Fabelio juga telah melayani lebih dari seribu pelanggan, dan memiliki total barang yang diproduksi melebihi 3 ribu unit furnitur. Fabelio juga mengklaim armada truk Fabelio telah menempuh jarak lebih dari 40 ribu km perjalanan.

"Kami juga terus berinovasi dan menambah kemitraan dengan partner serta melancarkan layanan B2B dan marketplace, semua itu kami hadirkan sebagai komitmen Fabelio sebagai destinasi online dengan produk lokal," kata Co-Founder, Fabelio Christian Sutardi.

Melancarkan layanan B2B

CEO dan Founder Fabelio Krishnan Menon

Saat ini Fabelio telah melancarkan layanan B2B di antaranya adalah mendesain dan menyediakan produk Fabelio untuk beberapa kantor startup Indonesia. Di antaranya adalah kantor Go-Jek dan Qraved. Perusahaan lainnya yang juga memanfaatkan jasa desain dan furnitur buatan Fabelio adalah Singapore Airlines dan DHL.

"Selain startup lokal dan perusahaan lainnya Fabelio juga menerima permintaan desain rumah pribadi, apartemen dan tempat tinggal lainnya, tentunya dengan menggunakan produk furnitur yang ada di Fabelio," kata Head of Design Fabelio Marshall Utoyo.

Selain itu Fabelio juga terus menambah jumlah penjual dan melakukan kurasi kepada semua desainer furnitur lokal untuk bergabung dengan Fabelio. Meskipun saat ini masih belum banyak jumlahnya, namun kesempatan untuk menjadi seller di Fabelio masih terbuka untuk desainer lokal.

Dalam kesempatan tersebut Fabelio juga memaparkan beberapa layanan serta promo yang bisa dinikmati oleh konsumen, di antaranya adalah fasilitas pengembalian furnitur dalam waktu 30 hari, garansi furnitur selama satu tahun, serta metode pembayaran yang beragam hingga cicilan nol persen dalam waktu satu tahun dengan bank-bank ternama di Indonesia.

"Secara khusus hari ini kami juga meresmikan pengiriman gratis dalam waktu 24 jam kepada pelanggan Fabelio, layanan ini kami hadirkan untuk memudahkan proses belanja secara online di Fabelio," kata Christian.

Saat ini Fabelio masih melayani kawasan Jabodetabek saja, namun demikian dengan makin bertambahnya minat serta permintaan dari konsumen yang ada, tidak menutup kemungkinan Fabelio akan melakukan ekspansi di luar Jabodetabek hingga mancanegara.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter