1. Lifestyle

Rayakan Ulang Tahun Google ke 15, Yuk Main Game di Google Doodle

Google Doodle hari ini cukup spesial karena memperingati ulang tahun Google yang ke 15. Sudah menjadi rutin bahwa Google merilis Google Doodle yang disesuaikan dengan tema tertentu. Kali ini giliran mereka merayakan peringatan atas perusahaan mereka sendiri.

Dalam Google Doodle kali ini, Anda akan diajak bermain game. Doodle menampilkan game interaktif bertema Mexican pinata dimana Anda harus berberan sebagai huruf ‘g’ yang ditutup matanya kemudian harus memukul sebuah gantungan berbentuk bintang dan menjatuhkan permen sebanyak mungkin. Anda akan mendapatkan nilai yang bisa dibagikan di Google+.

Seperti yang ditulis oleh Independent, kapan tepatnya ulang tahun Google ini sebenarnya menjadi bahan perdebatan, ada yang menyebutkan lebih tepat jika dirayakan tanggal 7 September ada pula yang menyebutkan 15 September sesuai dengan tanggal domain Google.com pertama kali didaftarkan.

Namun demikian, Google lebih memilih tanggal 27 September sebagai peringatan ulang tahun mereka setiap tahunnya. Salah satu alasannya terkait dengan argumen Google vs Yahoo tahun 2005 lalu.

Google sendiri ‘lahir’ tahun 1998, dulu mereka bernama BackRub sebelum berganti nama Google, dua pendiri yang kini dikenal luas adalah Larry Page dan Sergey Brin.

Ingin ikut merayakan ultah Google, cek saja Google.com atau Google.co.id.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again