Categories

Game

Rayakan Ulang Tahun ke-20, Natsume Akhirnya Akan Hadirkan Harvest Moon di PC

Light of Hope akan kembali menyuguhkan konten serta fitur familier.

Yoga Wisesa - 20 June 2017

Seri permainan Harvest Moon menempati tempat spesial di hati para gamer baik hardcore maupun casual. Pertama kali di rilis di console Super Nintendo, permainan role-playing sekaligus simulasi bercocok tanam itu selanjutnya dihadirkan di berbagai console dan perangkat game handheld, kecuali pada satu platform: Windows PC.

Sejauh ini, gamer PC cukup berbahagia dengan kehadiran Stardew Valley. Tak hanya mengisi absennya Harvest Moon, game ini juga dibekali gameplay yang lebih lengkap. Namun jika Anda masih mendambakan permainan Harvest Moon sejati, Natsume punya satu berita gembira. Bertepatan dengan ulang tahun ke-20 franchise ini, sang publisher menyingkap rencana buat melepas Harvest Moon: Light of Hope di PC serta sejumlah console current-gen.

Light of Hope adalah judul terbaru di seri Harvest Moon. Game ini pertama kali diumumkan lewat Twitter resmi Natsume pada bulan Mei 2017 kemarin, dan baru di ajang E3 2017 Natsume mengungkap detailnya lebih rinci. Seperti di sebelumnya, Anda akan bermain sebagai petani, kali ini setelah karakter tersebut terdampar di kota asing. Salah satu tugas utama Anda adalah memperbaiki mercusuar yang rusak.

Di sisi visual, game ini hampir menyerupai Seeds of Memories (tersedia untuk Android dan iOS). Sistem kendalinya dirancang agar intuitif: jika karakter Anda berada di dekat tanaman yang perlu diberi air, menekan tombol action akan memerintahkannya menyiramkan air; lalu saat karakter tersebut berdiri di samping pohon, tombol yang sama akan memicu gerakan memotong.

Kontrol disesuaikan di masing-masing platform; DualShock di PS4, keyboard dan mouse untuk PC; hanya versi Nintendo Switch yang memperoleh sentuhan istimewa. Di sana, Light of Hope bisa dinikmati dengan menggunakan Joy-Con, Switch Pro Controller serta dikendalikan langsung di layar sentuh.

Selain bercocok tanam, Anda bisa beternak ayam, sapi, keledai dan domba. Lalu sebagai tambahan, fitur ‘candy animals‘ juga dihadirkan lagi. Hewan-hewan ini dapat memberikan bahan-bahan pangan unik, misalnya: sapi coklat akan menghasilkan susu coklat, lalu ‘ayam coklat’ dapat mengeluarkan telur permen.

Tokoh-tokoh NPC yang ada di permainan Harvest Moon sebelumnya juga kembali hadir di Light of Hope. Anda akan bertemu lagi dengan Elise, Jeanne, Melanie, Cyril, Dean, serta Gabriel dari Skytree Village; lalu ada Gareth dan Tabitha yang diperkenalkan di The Lost Valley.

Saat ini, Harvest Moon Light of Hope masih berada di tahap pengembangan. Tanggal rilisnya belum diketahui.

Via Venture Beat & Silicon Era.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter