Categories

Gadget

Razer Hammerhead True Wireless Pro Hadir Membawa ANC dan Sertifikasi THX

Harganya selisih $50 dari AirPods Pro

Glenn Kaonang - 7 December 2020

Menyusul kehadiran Razer Hammerhead True Wireless tahun lalu, Razer baru saja memperkenalkan model lain yang lebih superior, yakni Hammerhead True Wireless Pro. Sepintas wujud keduanya kelihatan mirip, akan tetapi ada perbedaan yang signifikan jika kita mengamatinya lebih jauh.

Perbedaan yang saya maksud tentu saja adalah kehadiran eartip silikon pada Hammerhead Pro. Kasusnya kurang lebih sama seperti AirPods dan AirPods Pro, di mana model yang Pro terasa jauh lebih ergonomis (bagi sebagian besar orang) berkat penambahan eartip silikon. Juga mirip adalah fakta bahwa Hammerhead Pro datang membawa teknologi active noise cancellation (ANC).

Kombinasi isolasi suara pasif (dari eartip silikon) dan ANC tentu dapat membantu menyajikan kualitas audio semaksimal mungkin. Namun Razer rupanya tidak puas sampai di situ saja. Hammerhead Pro juga tercatat sebagai perangkat yang mengusung sertifikasi THX, yang berarti kualitas suaranya dijamin oleh reputasi THX selama lebih dari tiga dekade di industri audio.

Hammerhead Pro tentu bukanlah perangkat pertama yang mengunggulkan ANC dan sertifikasi THX, sebab sebelumnya sudah ada Razer Opus yang mengemasnya dalam bentuk headphone tipe over-ear. Selain berbeda bentuk, konektivitas yang diusung pun juga sedikit berbeda: Opus dengan Bluetooth 4.2, Hammerhead Pro dengan Bluetooth 5.1.

Melanjutkan tradisi yang diperkenalkan oleh pendahulunya tahun lalu, Hammerhead Pro juga datang membawa fitur Gaming Mode yang dapat diaktifkan dengan satu sentuhan. Selagi aktif, latency-nya akan diturunkan menjadi 60 milidetik saja, sehingga audio dan video yang ditampilkan bakal selalu sinkron. Kalau menurut Razer, penurunan latency ini juga dapat berujung pada reaksi bermain yang 50% lebih cepat.

Kedua perangkat ini juga cukup identik soal daya tahan baterai. Dalam sekali pengisian, Hammerhead Pro dapat beroperasi selama 4 jam nonstop (sama persis), sedangkan charging case-nya siap menyuplai hingga 16 jam daya baterai ekstra (4 jam lebih lama daripada yang ditawarkan oleh charging case milik Hammerhead standar).

Razer Hammerhead True Wireless Pro saat ini telah dipasarkan dengan harga $200 di Amerika Serikat, atau dua kali lipat harga Hammerhead non-Pro. Kalau Anda bisa memaklumi daya tahan baterainya yang terbilang biasa, ia semestinya dapat menjadi alternatif yang cukup menarik terhadap AirPods Pro, apalagi mengingat harganya juga lebih murah $50.

Sumber: Razer.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter