Mainan Mobil Balap First-Person View Kobotix Real Racer

Real Racer Persilakan Anda ‘Masuk’ dan Balapan Dengan Mobil Mainan

Merupakan versi 'canggih' dari mainan Hot Wheels dan Takara Tomy.
Real Racer.
Real Racer.

Pepatah bilang, anak laki-laki sebetulnya tidak pernah tumbuh dewasa; mainan mereka saja yang jadi bertambah mahal. Lihat saja kegemaran kaum Adam terhadap ranah otomotif. Hobi mereka bisa dipuaskan dengan mobil sungguhan, atau lewat koleksi miniatur serta mainan remote control. Itu artinya, kecintaan pada alat transportasi dapat dimulai dari umur yang sangat belia.

Jika Anda punya impian untuk bisa berkompetisi di arena balap, namun belum memiliki izin atau bosan dengan video game, sebuah solusi menarik ditawarkan oleh tim Kobotix. Perusahaan mainan asal Hong Kong ini memperkenalkan Real Racer, yaitu perpaduan unik antara miniatur, mainan remote control, serta cross reality. Real Racer memungkinkan kita menjadi supir virtual mobil balap mainan.

Real Racer terdiri dari tiga bagian: mobil mainan, unit remote, dan head-mounted display. Pernahkah Anda mendengar mengenai balapan drone? Penyajian Real Racer kurang lebih sama seperti itu. Pilh sirkuit, nyalakan remote serta mobil miniaturnya, kenakan headset, dan selanjutnya Anda siap beraksi. Perspektif disajikan dalam sudut pandang orang pertama via kamera high-definition (720p) yang ada di punggung mobil.

Real Racer 1

Lewat Real Racer, Anda dipersilakan menyetir ugal-ugalan karena tidak ada yang akan terluka dan Kobotix turut memastikan agar mobil awet serta tahan benturan. Produsen menjelaskan bagaimana mereka telah menemukan solusi atas pilihan mainan remote control FPV (first-person view) yang ada sekarang. Biasanya Anda hanya dapat memilih model murahan atau super-kompleks dengan harga super-mahal. Real Racer mengisi celah di antara kedua kategori ini.

Real Racer 3

Agar bisa bekerja, Real Racer membutuhkan dukungan smartphone. Perangkat ini diperlukan untuk menjalankan aplikasi (tersedia buat Android serta iOS) demi mengakses kamera. Kemudian, Anda tinggal menyelipkan ponsel di bagian visor headset. Kobotix melengkapi Real Racer dengan teknologi stream video low latency, disalurkan via koneksi Wi-Fi, dengan jarak trasmisi mencapai 30 meter.

Real Racer 1

Mobil miniatur dapat melesat di kecepatan maksimal 20km per jam, bergerak dengan menggunakan empat roda (4-wheel drive) sehingga siap dimainkan di beragam jenis permukaan (kecuali jenis sirkuit outdoor), juga dibekali suspensi independen di masing-masing roda. Saat baterai habis, proses penggantiannya sangat ringkas karena ditopang sistem quick swap.

Real Racer 5

Real Racer sudah bisa Anda pesan di situs crowdfunding Kickstarter, dan para backer bahkan dipersilakan buat mendesain mobil mereka sendiri. Mainan ini dijajakan seharga mulai dari US$ 97 (retail US$ 130), rencananya akan didistribusikan pada bulan Februari 2019.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…