Realme Luncurkan X2 Pro dan 5S, Tawarkan Harga Lebih Terjangkau

Realme Luncurkan X2 Pro dan 5S, Tawarkan Harga Lebih Terjangkau

Spesifikasi tinggi, namun tidak mau dikatakan sebagai smartphone gaming
realme X2 Pro - Auf
realme X2 Pro - Auf

Realme akhirnya bermain di pasar premium dengan mengeluarkan perangkat terbarunya yang dinamakan realme X2 Pro. Hal tersebut karena realme menyematkan berbagai fitur dan spesifikasi yang tinggi pada perangkat tersebut. Peresmiannya di Indonesia dilaksanakan pada tanggal 27 November 2019 bertempat di Ballroom 3 Hotel Pullman Central Park.

realme X2 Pro launch

realme X2 Pro adalah ambisi “Leap to Premium” realme untuk menghadirkan lebih banyak produk berkualitas premium ke Indonesia. realme X2 Pro menawarkan pengalaman smartphone kecepatan penuh dengan kombinasi fitur high-end yang hebat untuk segmen smartphone premium di Indonesia. Sebagai penerus X-line dari realme yang dikenal sebagai seri premium yang memiliki banyak inovasi terbaru, realme X2 Pro akan melanjutkan kesuksesan seri X dari realme dan membawanya ke level baru yang selanjutnya,” kata Palson Yi – Senior Brand Manager, realme Indonesia.

Untuk mengetahui lebih lanjut seperti apa realme X2 Pro, saya sudah menyajikannya dalam bentuk artikel review. Sama seperti pada artikel tersebut, varian yang diluncurkan oleh realme di Indonesia adalah yang menggunakan RAM 12 GB serta internal 256 GB saja. Namun tidak hanya satu varian desain saja yang diluncurkan oleh realme, X2 Pro pun hadir dalam desain Master Edition. Varian yang satu ini memiliki warna merah serta tingkat kekasaran yang sama dengan batu bata.

realme X2 Pro - The phone

Realme Indonesia pun memiliki alasan tersendiri mengapa hanya satu varian saja yang dimasukkan. Saat ditanyakan secara terpisah, Felix Christian selaku Product Manager realme Indonesia mengatakan bahwa mereka ingin memasukkan model terbaik yang ada ke Indonesia. Mereka sadar bahwa di Tiongkok dan India, realme mengeluarkan model lainnya pula.

Selain itu, ternyata harga jual di Indonesia pun lebih mahal dibandingkan dengan yang ada di India dan Tiongkok. Realme pun menyoroti masalah upah dan perijinan yang ada di Indonesia, sehingga membuat harganya lebih tinggi dari negara lain.

realme X2 Pro Master Edition

Selain X2 Pro, realme juga memperkenalkan perangkat baru, yaitu realme 5s. Realme 5s merupakan sebuah peningkatan dari realme 5. Dari sisi kamera, realme 5s menggunakan ISOCELL GM1 yang memiliki resolusi sampai 48 MP serta penambahan fitur seperti Super Nightscape 2.0 dan Chroma Boost.

Realme 5s dilengkapi prosesor Snapdragon 665 berbasis proses pabrikasi 11nm dengan kecepatan clock 2.0GHz dan memiliki fitur Qualcomm AI Engine. RAM yang digunakan memiliki kapasitas 4 GB dengan internal 128 GB. Baterai yang terpasang adalah 5000 mAh.

realme X2 Pro - 5s

Dengan munculnya realme 5s, secara otomatis pula realme 5 berada pada ujung akhir masa hidupnya. Hal tersebut karena keduanya memiliki harga yang sama namun dengan peningkatan spesifikasi dan fitur.

Untuk harga dan ketersediaan kedua smartphone adalah sebagai berikut

TipeMemoriWarnaHargaKetersediaan
realme X2 Pro12+256GBLunar White, Neptune BlueRp 7.799.000Pre-order online dari 28 November – 3 Desember di realme.com/id & Blibli dengan total hadiah hingga 800 ribu
realme X2 Pro Master Edition12+256GBRed BrickRp 7.799.000Tersedia pada Desember 2019
realme 5s4+128GBCrystal Red, Crystal BlueRp 2.699.000

Rp 2.599.000

Flash sale pada 4 Desember di realme.com/id & Lazada dengan realme Iconic Case dan kartu perdana

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…