Categories

Gadget

Realme Perkenalkan True Wireless Stereo Pertamanya, Buds Air: Bakal Ramaikan Pasar AIoT di Indonesia

Melebarkan lini produknya untuk meramaikan pasar AIoT di Indonesia

Dimas Galih W. - 7 January 2020

Selama ini, realme dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai merek smartphone yang memiliki harga terjangkau. Akan tetapi, ternyata realme memiliki rencana berbeda, di mana mereka ingin memasarkan perangkat selain smartphone. Realme pun berencana untuk mengeluarkan perangkat AIoT (AI dan IoT) dan menjualnya di pasar Indonesia.

realme Buds Air - Palson Yi

Perangkat AIoT yang bakal dijual oleh realme di Indonesia dimulai dari audio. Realme berencana untuk meluncurkan sebuah earphone True Wireless Stereo pertama mereka yang pada tanggal 7 Januari 2020 diluncurkan di Tiongkok. Nama dari TWS tersebut adalah realme Buds Air.

Dailysocial pun diundang pada acara yang diadakan pada Brizola Resto pada tanggal 6 Januari 2020 yang lalu. Realme memang menunjukkan keseriusannya untuk memasukkan perangkat AIoT ke Indonesia. Dan realme Buds Air menjadi yang pertama. Buds Air dianggap sebagai IoT karena kemampuannya mengendalikan Google Assistant pada perangkat smartphone sehingga bisa mendapatkan informasi dan menjalankan aplikasi via suara.

realme Buds Air

Fitur yang ada pada realme Buds Air adalah super low latency. Dengan fitur ini, pengguna bisa memakai Buds Air untuk bermain game karena suaranya tidak akan telat. Biasanya TWS akan memiliki delay yang cukup tinggi sehingga adegan pada game dan suara selalu tidak sinkron.

Realme Buds Air dilengkapi dengan teknologi dual mikrofon ENC (Environment Noise Cancelling) untuk membuat suara akan tetap jelas terdengar bahkan di lingkungan yang bising selama panggilan. Untuk mengisi daya realme Buds Air, case-nya dapat mengisi dengan wireless charging pad 10W atau melalui pengisi daya USB-C.

realme Buds Air - wireless charging

Realme Buds Air menggunakan driver suara 12 mm yang cukup besar. Hal ini membuatnya memiliki suara yang cukup baik pada kanal low, mid, dan high. Selain itu, TWS ini juga menggunakan tempat yang cukup ringkas dan ringan. Realme Buds Air hadir dalam tiga warna, yaitu kuning, hitam dan putih. Rencananya TWS ini akan diluncurkan pada tanggal 15 Januari 2020.

realme Buds Air - Wireless Charging Pad

Dailysocial juga memiliki rencana untuk menghadirkan review dari realme Buds Air. Oleh karena itu, tunggu saja kehadiran artikelnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter