Categories

Gadget

Realme Watch S Pro Diluncurkan: Lebih Elegan dari Versi Sebelumnya

Dengan harga di bawah dua juta, konsumen sudah bisa mendapatkan jam tangan pintar dengan fitur lengkap

Dimas Galih W. - 27 January 2021

Realme membuka tahun 2021 ini dengan meluncurkan sebuah produk AIoT. Pada tahun 2020 yang lalu, realme sudah meluncurkan smartwatch mereka yang diberi nama realme Watch S. Pada tanggal 26 Januari 2021 yang lalu, realme meluncurkan sebuah smartwatch lagi yang dinamakan realme Watch S Pro. Acara peluncurannya sendiri diadakan secara live streaming pada situs Youtube.

Palson with realme Watch S Pro 1

“Peluncuran realme Watch S Pro hari ini untuk mendukung strategi realme AIoT, Leap to 2021, yang akan menghadirkan lebih banyak produk tech trendsetting lifestyle yang mencakup tiga kategori, yaitu personal, family, dan travel serta menghadirkan solusi multi skenario ke dalam satu ekosistem AIoT. Dengan “Pro Style, Pro Sport“, realme Watch S Pro akan meneruskan kesuksesan realme Watch S Series dan kami akan memberikan Pro tech dan Pro design kepada Anda, sehingga smartwatch ini akan jadi The Most Stylish Pro Style, Pro Sport dengan harga 1,6 juta-an” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Realme Watch S Pro sendiri menggunakan prosesor ARM Cortex M4. Layar yang terpasang sudah menggunakan AMOLED dan terlindungi dengan Gorilla Glass dan memiliki resolusi 454×454.  Baterai yang terpasang memiliki kapasitas 420 mAh dan mampu bertahan hingga 14 hari.

realme Watch S Pro_01

Smartwatch ini juga sudah dibenamkan GPS sehingga dapat mendeteksi lokasi di luar ruangan. Pengguna dapat memilih salah satu dari 15 mode olahraga di realme Watch S Pro, yang kini dilengkapi dengan Swimming Mode terbaru dengan kemampuan 5 ATM. Realme juga sudah melengkapi jam tangan pintar ini dengan sensor detak jantung serta SpO2 atau kadar oksigen dalam darah.

Jam tangan pintar ini dijual dengan harga Rp. 1.899.000 dengan diskon Rp. 200.000 pada saat flash sale. Realme Watch S Pro juga bakal tersedia di seluruh toko realme pada tanggal 30 Januari 2021. Realme juga menjual strap silikonnya dengan harga 149.000 dan strap kulit vegan dengan harga Rp. 249.000.

Bedanya dengan versi non Pro

Mungkin akan ada beberapa konsumen yang cukup menyesal telah membeli versi non Pro-nya. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa orang yang menginginkan sebuah perangkat yang memiliki fungsi paling lengkap dari sebuah seri. Realme Watch S memang memiliki fungsi yang cukup lengkap untuk sebuah jam tangan pintar, namun sepertinya realme Watch S Pro lebih menarik. Apa bedanya?

Saat saya tanyakan hal ini pada sesi QnA, Krisva Angnieszca selaku Public Relation Manager realme Indonesia pun menjawab. Krisva mengatakan bahwa realme Watch S Pro adalah bagian dari realme Watch S Series, di mana perbedaannya terletak pada budget dan termasuk fitur. Perubahan paling dasar terlihat dari layar yang kini telah menggunakan Layar AMOLED, bahannya pun sudah stainless steel dengan dukungan fitur lainnya, yakni 5ATM yang mampu dibawa berenang hingga kedalam 50 meter, dan Dual-Satellite GPS.

realme Watch S Pro_07

Dengan 5 ATM yang bisa sampai 50 meter, tentu saja hanya bisa diaplikasikan pada kedalaman laut. Namun, sementara ini realme hanya merekomendasikan untuk penggunaan di kolam renang. Untuk penggunaan di laut, selama pengguna melakukan diving tidak lebih dari 50 meter, seharusnya aman selama tidak dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Namun Kembali lagi, realme tidak merekomendasikan untuk penggunaan di laut.

Lalu bagaimana dengan notifikasi panggilan suara dan video dari aplikasi pihak ketiga seperti Whatsapp dan Telegram? Saya pun sering mencoba beberapa jam tangan pintar dan kerap gagal menampilkan tampilan notifikasi panggilan video dan suara dari Whatsapp. Krisva pun menjawab kalau jam tangan pintar dari realme ini sudah dipastikan bisa menampilkannya. Hal ini juga berlaku untuk versi non Pro-nya.

Saya juga menanyakan apakah realme memiliki rencana untuk menghadirkan fitur instalasi aplikasi pihak ketiga pada Watch S Pro. Namun untuk saat ini, Krisva mengatakan bahwa jam tangan pintar terbaru dari realme belum bisa ditambahkan aplikasi. Di masa mendatang, tidak menutup kemungkinan akan hadir fitur lainnya termasuk penambahan aplikasi pihak ketiga.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id