1. Startup

Reebonz Online Private Shopping

Reebonz, adalah sebuah situs E-Commerce Internasional, dengan konsep Online Private Sale, konsep yang agak kurang umum untuk situs ecommerce. Reebonz sendiri berpusat di Singapura, dan dalam waktu singkat melebar di beberapa negara di Asia Pasifik, termasuk salah satunya di Indonesia. Pada posting ini, DS mendapatkan kesempatan untuk menghubungi tim pengembang Reebonz, dan mendapatkan beberapa fakta menarik.

Browse ke dalam situs, rancangan situs terlihat anggun, dengan warna-warna pilihan yang menonjolkan nuansa eksklusif. Setelah masuk ke bagian pembayaran, DS mendapatkan bahwa Reebonz menggunakan jasa pembayaran Real-time dari PayPal. Pembayaran dengan sistem ini, mempermudah user untuk membayar, serta menjaga keamanan transaksi pada saat yang bersamaan.

Salah satu sumber di dalam Reebonz, mengatakan bahwa pada awalnya mereka merasa takut karena konsumen ragu dengan konsep baru ini di kawasan Asia Pasifik. Namun, berbeda dengan kekhawatiran awal, ternyata cukup banyak konsumen yang menerima konsep ‘kegiatan penjualan eksklusif’. “Reebonz kami kembangkan dengan bantuan dari tenaga-tenaga muda dan ahli dari Indonesia”.

Setelah melihat-lihat lebih jauh ke dalam, barang-barang mewah yang mereka jual, nampaknya tidak terlalu terpengaruh oleh efek Krisis Global. Terbukti, dari hasil browse terhadap barang-barang yang dijual, terdapat banyak produk yang masuk ke dalam status Sold Out. “Kebanyakan dari anggota kami menyukai merek dan produk yang kami jual, dan apabila mereka suka dengan apa yang mereka lihat, mereka dapat mengundang teman-temannya untuk menjadi anggota dan diberikan Reebonz Credit dengan melakukan hal tersebut.” Menurut salah satu sumber Reebonz yang diwawancarai oleh DS.

Tambahnya: “Disamping menawarkan barang mewah dengan harga yang lebih murah, kami juga mempertimbangkan seksama saran dari konsumen, untuk melihat merek dan produk yang diharapkan pada saat penjualan, yang membuat penjualan kami dapat mengikuti keinginan mereka dan bukan apa yang kami pikir mereka inginkan”.

DS mencatat, Reebonz cukup baik dengan pemanfaatan Search Engine; Terbukti cukup banyak tautan di Google dalam waktu beberapa bulan terakhir. Reebonz juga cukup sukses memanfaatkan beberapa account Social Media; seperti Twitter dan Facebook untuk meningkatkan interaksi dengan konsumen. Serta, mendapatkan feedback saran untuk sistematika dan produk-produk yang diinginkan oleh user untuk dijual di dalam Reebonz.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again