Register di YouTube Bonus Account Google

Terhitung mulai hari ini, jika anda melakukan pendaftaran (registrasi) di YouTube maka anda bukan hanya akan mendapatkan account YouTube melainkan sebuah account Google yang terkoneksi ke YouTube. Jadi dengan mendaftar di YouTube, anda langsung diberikan akses ke layanan-layanan Google lainnya seperti iGoogle, Reader, dan Google Docs.

Model ini agak mirip seperti yang sudah diterapkan oleh Yahoo-Flickr yang hanya membutuhkan satu credential (username/password) saja untuk mengakses banyak layanan, namun tidak juga sama seperti OpenID.

Menurut James Phillip (Software Engineer Google), metode ini akan mempermudah pengguna dalam mengingat username password karena dengan menggunakan metode ini anda cukup mengingat username/password di satu account saja. Hal ini juga akan mempermudah pengguna memaksimalkan penggunaan layanan YouTube dan Google karena ke depannya YouTube akan meluncurkan beberapa fitur baru yang diperkuat oleh Google.

Seperti yang anda ketahui Google memang sedang berusaha sekuat tenaga untuk terus menambahkan fitur-fitur baru di YouTube demi menarik minat para advertiser untuk beriklan di konten video di YouTube. Diharapkan juga pengembangan ini akan lebih merata ke semua aplikasi milik Google dan bukan hanya ke YouTube, dan metode seperti ini sepertinya mampu melakukan hal tersebut.

Sayangnya, ketika saya mencoba untuk melakukan registrasi ke YouTube ternyata malah harus logout terlebih dulu dari session Gmail saya. Agak aneh sih, kenapa tidak langsung deteksi account Gmail saya saja sebagai acuan untuk pendaftaran account YouTube?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again