1. Startup

Registrasi BlackBerry 10 Jam Jakarta Telah Dibuka (Updated)

Didiet Noor, yang baru saja ditunjuk sebagai Developer Relations/Evangelist Research In Motion (RIM) hari ini melalui akun Twitter-nya mengumumkan bahwa registrasi BlackBerry 10 Jam Jakarta telah dibuka. Pengembang yang berminat untuk mengikuti acara ini dapat mendaftarkan diri melalui tautan yang ada pada halaman ini. Karena acara ini bersifat gratis dan terbatas ada baiknya registrasi segera dilakukan.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, acara ini akan akan digelar pada tanggal 10 Juli mendatang. Yang baru saja diumumkan adalah bahwa acara ini akan digelar di JW Marriot Hotel, di Kawasan Mega Kuningan Jakarta.

Secara umum, BlackBerry 10 Jam World Tour digelar Reserach In Motion untuk memperkenalkan BlackBerry 10, sistem operasi terbaru BlackBerry kepada pengembang aplikasi di seluruh dunia. Diharapkan, dengan mengetahui seluk beluk tentang sistem operasi ini, banyak pengembang aplikasi akan tertarik untuk mengembangkan aplikasi untuk BlackBerry 10.

Dukungan dari pengembang sangat diharapkan oleh RIM agar BlackBerry dapat bersaing dengan Android dan iOS. Sistem operasi BlackBerry 10 dikabarkan akan sangat berbeda dengan sistem operasi yang dipakai oleh smartphone BlackBerry yang ada sekarang ini. Karenanya, pengembang diharapkan sudah mulai mengembangkan aplikasi untuk BlackBerry 10 agar pada peluncuran BlackBerry 10 Agustus nanti, BlackBerry 10 mempunyai koleksi aplikasi yang sama beragamnya dengan Android dan iOS.

Di kawasan Asia Pasifik, selain di Jakarta, BlackBerry 10 Jam World Tour juga akan diselenggarakan di Bangalore, India pada 2 Juli, Delhi (4 Juli), Beijing ( 6 Juli), Singapura (9 Juli) dan Sidney (belum ditentukan).

Update: Pendaftaran untuk acara BlackBerry 10 Jam telah ditutup. Sepertinya pengembang Indonesia sangat antusias untuk mengikuti acara ini. Twit dari Fachry Bafadal (pengembang asal Yogyakarta) menyebut bahwa pendaftaran bahkan telah ditutup sejak pukul 12.15.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again