28 January 2016

by Glenn Kaonang

ReimaGO Adalah Pakaian Berkemampuan Activity Tracking untuk Anak-Anak

Manfaatkan teknologi tracking yang handal besutan Suunto

Di saat kita sedang rajin-rajinnya berolahraga karena baru saja membeli fitness tracker, anak-anak malah terkesan kecanduan game yang terdapat pada smartphone baru hasil kado ulang tahunnya. Tentunya tidak ada orang tua yang sengaja menginginkan skenario macam ini terus berlangsung, dan kini brandfashion anak-anak asal Finlandia, Reima, punya solusinya.

Didapuk ReimaGO, ini merupakan perpaduan tiga produk sekaligus: pakaian, tracker dan aplikasi mobile. Ketika dikombinasikan menjadi satu, Reima yakin bahwa anak-anak yang menggunakannya bakal mendapati win-win situation, dimana mereka dapat terus aktif secara fisik selagi mendapatkan kesenangan bermain game di perangkat mobile.

Tracker yang dipakai ReimaGO bukan sembarang tracker. Sensor ini memanfaatkan teknologi Movesense rancangan Suunto, yang sudah sangat berpengalaman dalam memonitor aktivitas outdoor semacam ini. Tidak seperti fitness tracker buat orang dewasa, ReimaGO bukannya memonitor laju jantung atau pembakaran kalori, melainkan durasi sekaligus intensitas dari aktivitas fisik sang anak sepanjang hari.

Cara kerja tracker ini amatlah sederhana. Ia tinggal diselipkan ke dalam kantung pakaian. Sebenarnya bisa pakaian apa saja, tapi Reima telah mendesain pakaian khusus dimana kantungnya telah dijejali konektor dan diposisikan di dekat dada sehingga tracker bisa bekerja secara optimal dan akurat, memonitor pergerakan sang anak di manapun dan kapan saja ia berada.

Selanjutnya data yang dikumpulkan akan diteruskan menuju aplikasi pendamping ReimaGO di perangkat iOS. Lewat aplikasi ini, anak-anak bisa memonitor progress-nya dalam beraktivitas hingga akhirnya mencapai target yang dituju dan memenangkan hadiah.

Sebagai orang tua, tentunya Anda yang bertanggung jawab atas hadiah tersebut, dan Anda juga punya aplikasi tersendiri untuk memonitor dan menentukan gol maupun hadiah yang bakal diterima sang anak.

ReimaGO rencananya akan mulai dipasarkan pada musim gugur tahun ini. Belum ada informasi soal harga maupun varian produk yang hendak ditawarkan. Kemungkinan besar Reima akan menjualnya dalam bentuk bundle bersama pakaian tertentu seperti jaket atau tracker-nya saja secara terpisah.

Sumber: Wareable dan Reima.