1. Startup

Rekap Dailylicious Minggu Ini

Rekap Dailylicious hadir kembali untuk berbagai informasi yang dibagikan selama dua minggu ke belakang. Dilengkapi pula dengan berbagai berita yang muncul di DailySocial yang masuk ke meja redaksi. Berikut rekap untuk minggu ini.

Informasi pertama dari Dailylicious berkaitan dengan penelitian bahwa mayoritas pengguna Twitter merasa tidak terganggu melihat iklan atau promosi di timeline mereka. Penelitian ini untuk pengguna US dijalankan oleh Lab24, namun tentunya bisa jadi informasi menarik untuk dipelajari.

Selanjutnya ada informasi yang berhubungan dengan pasar saham di Indonesia yang semakin menarik bagi investor luar, menurut PT Panin Sekuritas. Hal ini tentunya berhubungan dengan perekonomian Indonesia secara luas, yang dapat berpengaruh juga terhadap perkembangan startup dan bisnis secara keseluruhan. Info lengkap bisa di lihat lewat tautan ini.

Sebelum berlanjut ke berita di Dailylicious, ada beberapa kabar di DailySocial yang berhubungan dengan event. Ada dua pengumuman pemenang dari event yang telah berlangsung yaitu kompetisi aplikasi yang diselenggarakan oleh Blaast serta dua pemenang utama di acara Nokia DevStart Competition. Kemudian untuk event yang masih dalah tahap registrasi yaitu SparxUp Awards 2011 serta Founder Institute. Informasi lengkap bisa menuju ke masing-masing tautan.

Kemudian ada beberapa kabar yang berhubungan dengan dunia mobile, yang pertama dari DS sendiri yang mengumumkan bahwa aplikasi DS untuk Windows Phone terbaru telah bisa diunduh di marketplace. Kemudian ada kabar dari Evolitera dan Scoop yang saling bekerja sama dalam menampilkan premium content e-book dari Evolitera di Scoop. Lalu berita dari Nexian yang telah mencapai 10 juta pelanggan dan perkembangan global tentang virtual payment card yang telah diluncurkan di Kenya yang merupakan pilot project dengan dukungan Standar Chartered Bank dan MasterCard.

Kembali ke Dailylicious, kami mendengar berbagai rumor bahwa Plasa.com akan diluncurkan ulang pada pertengahan Oktober 2011, sering penunjukan CEO baru mereka Iriana Muadz. Mari kita pantau terus perkembangan yang terjadi. Kemudian ada artikel di Huffington Post yang berjudul 'What an Indonesian Start-Up Can Teach Brands' di dalam artikel ini disebutkan juga diskusi penulis dengan Danny Wirianto.

Berbicara tentang Danny, baru-baru ini ia mengumumkan secara resmi pengunduran diri dari posisi Chief Marketing Kaskus. Meski pengunduran dirinya telah dilakukan sejak 15 Juli 2011, namun diumumkan secara publik beberapa minggu kemarin, Danny akan berkonsentrasi pada perusahaan barunya MindTalk.com. Masih berhubungan dengan perpindahan kerja, ada dua berita tentang hal ini, yang pertama datang dari Sutanto Hartono yang akan mengundurkan diri dari Presiden Direktur Microsoft Indonesia serta Erwan Mace yang bergabung ke Google.

Berikutnya ada artikel yang berhubungan dengan perekonomian Indonesia secara global. Indonesia masuk dalam apa yang dinamakan CIVETS - Colombia, Indonesia, Vietnam, Egypt, Turkey and South Africa - grup negara-negara yang dipuju sebagai next generation of tiger economies. Selengkapnya bisa dilihat melalui tautan ini.

Dailylicious juga membagikan tautan berupa tips dari Daniel Arroyo (Co-founder dan CEO Flaretag.com) yang membagikan tips tentang transisi dari keryawan korporat menjadi entrepreneur. Ada tiga tips: Moonlihgting, Joining Entrepreneurship Program dan Prepare your finance. Selengkapnya di sini.

Beberapa berita dari layanan global akan/sudah hadir serta memiliki pengguna di Indonesia. Yang pertama datang dari eBay yang menunjuk Edelman sebagai Humas untuk Asia Pasifik serta buka kantor di Jakarta dan akhiri kemitraan dengan Plasa.com.

Kemudian ada berita pula dari HootSuite yang mulai perhatikan pengguna di Indonesia, Google yang resmi luncurkan kampanye Google Chrome Pertama di Indonesia, Yahoo! yang secara resmi memperkenalkan Yahoo!Post Indonesia dan Instagram yang meluncurkan versi 2.0 serta Posterous yang meluncurkan Posterous Space.

Informasi hadir juga dari sebuah survei yang mengatakan bahwa dua kota di Indonesia yang mendapatkan predikat kota dengan koneksi internet paling buruk, yaitu Surabaya dan Palembang. Kemudian Nielsen juga merilis laporan terbaru tentang penggunaan ponsel di Asia Tenggara serta ada kabar terbaru dari XL Tunai yang sekarang bisa top-up melalui BII.

Masih berkaitan dengan berita lokal, ada beberpa kabar terbaru dari startup dan layanan lokal, seperti munculnya direktori restoran asal Surabaya, AntiLapar.com, kemudian IndonesiaVirtual.com, lalu kabar terbaru dari SixReps yang tengah mempersiapkan layanan untuk pasar US, lalu BisTip yang mulai mendapatkan respon positif dan luncurkan beberapa fitur baru. Kemudianupdate dari MySellr.com serta akan segera hadir Updaterus.com.

Selanjutnya bagi Anda para startup, berikut informasi menarik tentang model startup baru yang bisa Anda pelajari: Nail It Then Scale IT. Gali permasalahan yang dihadapi pelanggan, gali solusinya, pelajari strategi pasar serta model bisnis dan scale it. Selengkapnya bisa dilihat lewat tautan ini.

Dua informasi terakhir dari Dailylicious dua pekan kali ini, yang pertama adalah tentang acara Social Media Festival, gelaran acara social media terbesar yang diadakan atas kerja sama SalingSilang, fxGeneration serta DailySocial. Hari pertama tagar SocMedFest masuk global trending topic Twitter.

Dan informasi terakhir berhubungan dengan paten di Indonesia. Artikel yang dimuat di The Jakarta Post ini bisa jadi informasi tambahan berkaitan tentang hak paten di Indonesia. Artikel bisa dilihat lewat tautan ini.

Sebelum mengakhiri rekap kali ini, ada informasi terbaru dari startup Indonesia yang mendapatkan pendanaan, kali ini berita hadir dari Startup Of The Year 2011 pilihan pembaca di DailySocial, idblogNetwork yang mendapatkan pendanaan dari East Ventures. Berita selengkapnya tentang pendanaan dan masa depan bisnis idblogNetwork bisa dilihat dari tautan ini.

Dan akhirnya, seperti biasa, kami memberikan berbagai informasi tentang artikel opini yang dituliskan oleh para editor di DailySocial, antara lain tentang Catatan Tentang Permainan yang Masuk Daftar Top Free Apps, Mengapa Masih Ada Yang Membuat Online Marketplace baru. Kemudian tentang Bagaimana Masa Depan Qt bagi Nokia? Lalu tentang privasi di pengguna internet Indonesia serta tentang perkembangan terbaru dari Facebook.

Silahkan menikmati berbagai informasi yang ada, dan sampai bertemu di Rekap selanjutnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again