1. Startup

Rekap Dailylicious Minggu Ini

Sebelum kami menuliskan berbagai informasi yang diterima redaksi DailySocial dan kami tuliskan di Dailylicious atau DailySocial ada satu pengumuman yang berkaitan dengan alamat Dailylicious.

Kami memutuskan untuk mengubah alamat Dailylicious. Alamat sebelumnya bisa diakses di Dailylicio.us namun kini para pembaca bisa mengaksesnya pada tautan http://licious.dailysocial.net/.

Ok, mari kita masuk ke berita pertama yang kami share di Dailylicious, adalah Yahoo! yang kembali mengadakan acara hacking, kali ini bernama Hack & Roll. Dari namanya tidak salah jika Anda menebak acara kali ini ada hubungannya dengan Koprol. Hack & Roll merupakan acara hacking menggunakan API dari Koprol, acara ini berbasis di Indonesia dan Singapura Filipina. Poster acara bisa dilihat di sini dan informasi tambahan bisa dilihat di artikel DailySocial berikut.

Selanjutnya informasi yang cukup menarik dari Foursquare. Kami mem-postinginformasi yang didapatkan langsung dari Foursquare tentang pengguna mereka di SE Asia. Pengguna asal Indonesia dikenal cukup aktif dan menjadi salah satu pengguna terbesar Foursquare, ini dibuktikan dengan keterangan singkat informasi pengguna di Indonesia adalah pengguna terbesar di SE Asia, berada di atas Thailand, Malaysia, Singapura dan Filipina.

Selain informasi di Dailylicious, ada banyak informasi menarik yang kami terima di redaksi DailySocial yang berhubungan dengan akuisisi. DealKeren, salah satu pemain daily deals terbesar di Indonesia akhirnya diakuisisi oleh LivingSocial, pesaing Groupon. LivingSocial mengakuisisi parent company DealKeren yaitu Ensogo, selengkapnya di tautan ini. Selain itu salah satu berita akuisisi lainnya datang dari Detik.com yang diakuisisi oleh Para Group, kami meluncurkan kabar awal dan telah kami update dengan beberapa informasi tambahan.

Artikel menarik lain seputar rencana ekspansi mig33 di tahun 2011. Mig33 memiliki jumlah pengguna yang cukup besar di Indonesia (30 juta) dan tim dari DailySocial berkesempatan berbincang dengan Kiki Rizki (Indonesia Country Manager) dan Chris Chandler (VP Business Development - via Skype), artikel lengkap bisa dilihat di sini. Masih berhubungan dengan mobile, kami juga punya artikel tentang pengguna Asia Tenggara yang menyambut proses pembelian yang dilakukan dalam aplikasi (in-app purchase).

Kembali ke Dailylicious, ada informasi tentang Founder Institute Jakarta yang mengadakan acara pertama mereka di Pacific Place, Jakarta. Acara ini telah berlangsung pada tanggal 29 Juni kemarin, Anda bisa membaca liputan oleh Kompas di tautan ini atau menuju ke situs resmi mereka.

Informasi selanjutnya berkaitan dengan layanan baru Google yang menjadi perbincangan 'panas', apalagi kalau bukan Google+. Google akhirnya meluncurkan layanan sosial mereka (setelah Wave yang tamat dan Buzz) dengan lebih baik, bahkan banyak yang mengatakan brilian, Google+ mendapatkan sambutan cukup hangat dari early adopter termasuk di Indonesia, sayangnya undangan yang tadinya bisa dibagikan oleh mereka yang sudah bisa mengakses Google+ dihentikan, alasannya, karena permintaan yang membludak, Vic Gundotra - Senior Vice-President of Social Google mengumumkannya lewat Google+.

Namun menurut Dave Besbris yang merupakan engineering director Google+, ada cara yang bisa dilakukan untuk mengundang orang lain untuk bergabung, Anda bisa membaca cara melakukannya di tautan ini, tetapi kami mendapatkan beberapa komentar bahwa cara ini sudah tidak bisa lagi. Kami sendiri masih melakukan uji coba, semoga saja masih bisa.

Melengkapi berita tentang akuisisi Detik.com, kami membagi tautan artikel yang dituliskan oleh Jakarta Globe yang menginformasikan tentang jumlah akuisisi Detik.com oleh Para Group lebih dari $40 juta (dalam kisaran $40-100 juta).

Selain berbagai informasi di atas, ada juga beberapa artikel seputar investor antara lain Ideosource yang resmi diluncurkan dan mengumukan portofolio inkubasi mereka yaitu eEvent.com. Ideasource digawangi oleh Andi Boediman.

Kemudian kami juga merilis daftar singkat investor bidang teknologi di Indonesia, ada 11 investor dalam bentuk akselerator, inkubator bisnis atau VC, selengkapnya bisa dilihat di tautan ini.

Kami juga mempunyai berbagai artikel dari penulis tamu yang menuliskan artikel sangat menarik sesuai dengan bidang mereka masing-masing, minggu ini ada Narenda Wicaksono, Didiet Noor, dan Sigit Purnomo.

Oh, hampir lupa, ada satu berita penting yang belum saya tuliskan, Friendster, yup jejaring sosial legendaris ini melakukan rebranding dan diluncurkan kembali sebagai gaming platform. Setelah dibeli oleh MOL, Friendster memantapkan untuk memasuki pasar game online, tentunya dengan elemen sosial yang didapatkan dari jejaring sosial.

Anda bisa menuju masing-masing tautan di atas untuk melihat detail informasi dan artikel atau menuju DailySocial untuk membaca artikel lengkap baik berita, opini, analisis atau artikel lainnya, dan menuju alamat baru Dailylicious di licious.dailysocial.net untuk mendapatkan berbagai informasi lokal maupun internasional secara ringkas namun sulit untuk dilewatkan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again