StartupBerita

Rekap Dailylicious Minggu Ini

Sebelum liburan, DailySocial kembali menghadirkan rekap dari berbagai informasi yang diterima redaksi DailySocial maupun berbagai informasi yang kami bagikan di Dailylicious.

Mari kita mulai informasi pertama tentang Morris Chang. Ada satu artikel yang sangat menarik tentang perjalanan Morris Chang yang bukan hanya merevolusi industri semikoduktor, ia menjadi founding father dari industri pengecoran semikonduktor. Artikel yang cukup panjang namun sayang untuk dilewatkan.

Selanjutnya ada informasi bagi para developer yang ingin membuat media kit dengan cara retro, meski sederhana namun pola ini tetap bisa memberi kemudahan bagi para blogger atau jurnalis dalam membaca secara detail rilis dari aplikasi yang Anda kirimkan. Informasi lengkap bisa dilihat lewat tautan ini.

Sekarang mari kita lihat dulu ada berita apa saja yang masuk ke redaksi DailySocial selama seminggu ini. Ada dua informasi yang berkaitan dengan kota Yogyakarta, yang pertama ada event report Bancakan #9, dan aplikasi transportasi yang dirilis oleh Dishubkominfo DIY. Kemudian ada layanan baru yang bernama Crapto.com (layanan untuk berbagi foto dengan webcam) serta Kartumuu yang merilis fasilitas bisnis dan menggelar program bersama brand tertentu menyambut lebaran.

Ada dua berita yang berkaitan dengan internet di Indonesia, yang pertama tentang PANDI dan domain .id, lalu tentang perkembangan WIMAX. Lalu ada dua berita dari Google, yang pertama tentang Google Maps, yang kedua tentang kantor baru mereka di Thailand.

Kembali ke berita lokal, ada dua informasi yang berkaitan dengan pengembang game lokal, yang pertama adalah pengumuman resmi pendanaan TouchTen oleh IdeoSource, mereka mendapatkan pendanaan yang cukup besar, USD 1 juta secara bertahap. Dan yang kedua datang dari sebuah studio game asal Surabaya, Aksara Studio, yang mengumumkan jumlah unduhan atas dua aplikasi game gratis mereka yang telah berjumlah puluhan ribu, yang satu sudah melampaui 10.000 unduhan yang satu mendekati 10.000. Info tentang TouchTen bisa dilihat di sini, tentang Aksara Studio di sini.

Kembali ke Dailylicios, ada dua quote yang cukup menarik datang dari @om dan @pinot. Om Malik berkomentar tentang social network sedangkan satu lagi tentang instagram for video, mau tau quote-nya, cek di tautan ini dan ini.

Informasi terakhir dari Dailylicious adalah tentang media dan konten. Paul Carr dari TechCrunch menuliskan tentang high quality content yang sebaiknya mulai menyasar pengguna perangkat bergerak, well, artikel ini cukup menarik untuk menambah wawasan, meski berawal dari berita pemberhentian Jack Shafer dari Slate Magazine, namun topiknya cukup memberi pandangan atas konten di web dan konten yang dihantarkan langsung ke perangkat bergerak. Lengkapnya bisa dilihat lewat tautan ini.

Sebagai penutup, saya akan memberikan berbagai tautan tentang artikel opini di DailySocial yang mencakup beragam tema, yang pertama tentang UKM dan Internet, DetikDeal yang tidak lagi memberikan promosi deals harian, kemudian berkaitan dengan tema ponsel, lalu data tentang pasar mobile, serta terakhir adalah pertanyaan tentang pilihan bagi startup: fokus pada pertumbuhan pengguna atau monetisasi.

Selamat membaca, dan selamat berlibur. Bagi Anda yang merayakan Idul Fitri, kami ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1432 Hijriah, mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah kami lakukan, dan sampai bertemu di rekap selanjutnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again