1. DScovery

Rekomendasi 10 Situs Ebook Gratis dan Legal

Sekarang teknologi informasi dan akses internet begitu cepat yang dapat mempermudah pekerjaan manusia. Menemukan jurnal pun juga bisa begitu. Dengan situs-situs ini kamu dapat mengakses jurnal yang kamu inginkan dan gratis.

Tren paperless semakin mendorong orang untuk mencari situs-situs download buku digital atau e-Book karena kemudahan dalam membawa dan mengaksesnya, terutama dengan menggunakan perangkat gawai. Pertumbuhan tren ini sejalan dengan penyebaran jaringan internet yang luas di berbagai tempat. Dalam konteks ini, banyak orang beralih ke pencarian situs-situs yang menyediakan buku-buku dalam format PDF. Keuntungan utama dari buku digital adalah dapat dengan mudah diunduh dan digunakan secara elektronik, sehingga turut membantu menjaga kelestarian lingkungan.

Rekomendasi Situs Tempat Ebook Gratis

Berikut adalah beberapa situs yang menyediakan ebook secara gratis:

  1. Books.google.com

Situs ini menawarkan ebook yang dapat diunduh secara gratis, meskipun sebagian besar juga tersedia dalam versi berbayar.

  1. Bookboon.com

Bookboon.com populer di kalangan mereka yang mencari buku terkait bisnis dan pemasaran, tetapi juga memiliki koleksi buku lainnya.

  1. Manybooks.net

Situs ini telah beroperasi sejak tahun 2005 dan memiliki koleksi dari ribuan penulis dengan berbagai genre. Anda dapat mengunduh atau membaca langsung ebook secara online.

  1. Openlibrary.org

Open Library merupakan perpustakaan daring yang menyediakan lebih dari 20 juta ebook secara gratis. Ini adalah proyek terbuka, sehingga pengguna bisa menambahkan buku ke situs ini dan daftar bukunya dikelompokkan berdasarkan tema.

  1. Getfreebooks.com

Situs ini menawarkan kumpulan ebook dari seluruh dunia dengan kategori seperti fiksi, ilmu sains, fantasi, cerpen, dan horor.

  1. Ebookdirectory.com

Di situs ini terdapat sekitar 20.000 ebook gratis dalam kategori seperti bisnis, komputer dan internet, literatur, marketing, referensi serta tutorial.

  1. Gutenberg.org (Project Gutenberg)

Situs ini menyediakan sekitar 30 ribu buku gratis untuk umum termasuk para peneliti dan akademisi serta sangat terpercaya karena reputasi sebagai pelopor percetakan Jerman yaitu Gutenberg.

  1. Online computer book

 Pada situs ini banyak tersedia buku dalam format PDF namun tampilan daftar bukunya kurang menarik.

  1. Ebooklobby.com

Situs ini menawarkan berbagai kategori ebook, mulai dari komputer dan internet, biografi dan memoar, seni dan fotografi, bisnis dan investasi, hukum, kesehatan tubuh dan jiwa, hiburan anak-anak, travel dll.

  1. Free-eBooks.net

Pada situs ini tersedia banyak buku yang dapat diunduh secara legal dan gratis dengan berbagai topik seperti pendidikan, fiksi, kesehatan,komputer,dll.

Situs-situs tersebut menyediakan akses mudah untuk mengunduh atau membaca secara online berbagai jenis ebook tanpa harus membayar. Semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again