1. DScovery

10 Rekomendasi Game Offline Gratis dan Tentunya Menarik untuk Kamu Coba!

Ada berbagai game yang bisa kamu mainkan secara offline. Tentunya gratis dan tidak ribet!

Mungkin kamu sudah berada di tahap kebosanan karena sudah berdiam diri di dalam rumah terlalu lama. Makanya, salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan bermain game.

Kalau permasalahannya adalah kuota internet yang terbatas. Tenang saja sebab ada game yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet.

Kita tahu sebagian besar game Android di Play Store memerlukan koneksi internet, tetapi beberapa game berfungsi offline dan gratis untuk dimainkan. Apakah kamu tahu apa itu? Berikut rekomendasi game offline yang akan kami ulas pada artikel di bawah ini!

1. Plants vs Zombies 2

Plants vs Zombies 2 / Google PlayStore

Plants vs Zombies 2 adalah salah satu game offline paling populer, dan sangat menyenangkan untuk menunggu rilisnya. Game ini adalah franchise Seri 1 dengan judul yang sama.

Versi Plants vs Zombies ini masih mewarisi cerita asli dari versi pertamanya. Agar zombie yang mendekat tahu bahwa kamu akan menyerang rumah, kamu perlu menanam tanaman khusus yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan zombie yang mencoba mendekati rumah.

2. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga / Google PlayStore

Candy Crush adalah game casual offline populer untuk Android. Buktinya, game tersebut telah diunduh lebih dari 1 miliar kali. Tidak mengherankan jika Candy Crush menempati peringkat di antara game offline terbaik.

Candy Crush dirilis untuk Android pada 14 November 2012 dan dikategorikan sebagai game match-3. Setiap level memiliki layar permainan yang penuh dengan permen warna-warni dengan rintangan yang berbeda.

3. Castlevania: Symphony of the Night

Castlevania: Symphony of the Night adalah salah satu game Konami Classic terbaik. Game ini juga telah dirilis untuk Android. Game itu sendiri dirilis pada tahun 2020 dan mengejutkan banyak orang. Oleh karena itu, game ini layak masuk dalam daftar game offline android terbaik.

Pernah memainkan Castlevania: Symphony of the Night? Pada dasarnya game ini adalah game platform 2D. Permainannya tidak linier. Artinya, kamu akan diminta untuk menjelajah agar bisa menyelesaikan permainan. Meskipun termasuk dalam seri Klasik, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan misi utamanya. Juga, setidaknya 8-9 jam diperlukan.

4. Minecraft

Minecraft / Google PlayStore

Game bernama Minecraft ini tersedia untuk Android dan iOS. Selain menghibur, game ini juga dapat meningkatkan kreativitas pemainnya.

Melalui game ini kamu akan belajar bagaimana membangun rumah, berburu monster, beternak sapi, dan bercocok tanam.

5. Shadow Fight 2 

Shadow Fight 2 / Google PlayStore

Shadow Fight 2 adalah game aksi yang menempatkan kamu sebagai seorang ninja dengan misi tempur di setiap level. Dirilis pada 9 Oktober 2013, game ini memungkinkan kamu mengontrol banyak karakter dengan animasi keren dan menjelajahi lokasi baru.

Selama permainan, karakter mu dapat naik level dan mempelajari keterampilan baru. Senjata, baju besi, senjata jarak jauh, dan sihir dapat dipilih dan digabungkan, dengan ratusan kemungkinan kombinasi.

6. Sonic Dash

Sonic Dash / Google PlayStore

Game bernama Sonic Dash membuat pemainnya berlari tanpa henti. Sonic tidak hanya menampilkan karakter yang dapat dimainkan, tetapi juga karakter yang dapat dimainkan lainnya seperti Tails, Knuckle, Shadow, dan Amy.

Untuk mendapatkannya, gunakan koin bintang yang diperoleh dari misi atau pembelian dalam aplikasi.

7. Genshin Impact

Genshin Impact / Google PlayStore

Genshin Impact adalah permainan free-to-play action RPG dunia terbuka yang dikembangkan oleh COGNOSPHERE PTE. LTD. Permainan ini dirilis pada 28 September 2020 di platform Android dan berhasil meraih penghargaan "Best Game" di tahun yang sama.

Gim dunia terbuka ini memungkinkan pemain untuk dengan bebas memanjat, berenang, terbang, dan meluncur untuk menjelajahi berbagai wilayah dunia. Pemain dapat mengontrol tim yang terdiri dari empat karakter bersama dengan cerita dalam game.

8. Crossy Road

Crossy Road / Google PlayStore

Apakah kamu sedang mencari game Android offline terbaik gratis, maka game ringan bernama Crossy Road ini juga bisa jadi pilihan. Meskipun game ini memiliki grafis dan mekanik yang sederhana, namun dijamin akan membuat ketagihan.

Game ini memandu karakter ayam melintasi jalan yang sibuk. Hindari mobil, sungai, dan bahkan kereta api! Jika Anda mencapai akhir, permainan berakhir dan kamu harus memulai dari awal.

9. Assassin’s Creed Pirates

Salah satu waralaba game paling menarik di dunia hadir di platform ini dari Ubisoft. Jangan salah paham. Game ini sama serunya dengan franchise Assassin's Creed lainnya.

Dengan lebih dari 10 juta unduhan, game ini memungkinkan kamu bermain sebagai kapten bajak laut sederhana, membangun awak kapal, bertempur melawan kapal lain, dan menjelajahi Laut Karibia.

10. Earn to Die 2

Earn to Die 2 / Google PlayStore

Earn to Die 2 adalah salah satu game offline terbaik di dunia pasca-apokaliptik yang dipenuhi zombie. Cara untuk melarikan diri adalah dengan memanjat zombie.

Meski terlihat mudah, untuk menang membutuhkan strategi. Dimulai dengan menghitung jumlah bensin dan keawetan mobil. Ingatlah untuk beristirahat untuk mengoptimalkan jarak tempuh mu.

Demikianlah 10 rekomendasi game offline yang bisa kamu mainkan tanpa boros kuota dan tentunya menyenangkan!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again