1. Lifestyle

Rekor Tetris Dunia Kembali Dipecahkan

Siapa dari Anda, para pembaca setia Trenologi, yang gemar menikmati Tetris? Jika Anda merasa bahwa Tetris adalah permainan sederhana, mudah diselesaikan, tanpa banyak tantangan, bagaimana jika Anda mencoba mengalahkan Keroco? Pemain asal Jepang ini mematahkan rekor Tetris tercepat dan menaklukkannya hanya dalam waktu 19.98 detik.

Tetris adalah salah satu game Nintendo pertama yang berhasil melambungkan produk handheld pertama mereka – GameBoy – ke awan. Permainan ini pertama kali didesain oleh programer asal Uni Soviet Alexey Pajitnov, dan akhirya diadopsi hampir ke seluruh platoform game yang ada karena kesuksesan dan kepopularitasannya.

Berdasarkan berita yang dimuat oleh The Escapist Magazine, Keroco menggunakan versi clone open-source dari Tetris, NullpoMino, mengingat merek dagang game ini masih dipegang eksklusif oleh beberapa publisher raksasa dunia seperti Sega, Nintendo hingga Electronic Arts Mobile. Itulah sebabnya aplikasi ini sangat populer di kalangan para pemecah rekor: gratis dan mudah dioperasikan. Anda bisa menikmati game ini dengan mengunduhnya via website mereka.

Silakan nikmati videonya di bawah ini. Perlu diingat video ini adalah rekaman asli, tanpa di-edit ataupun dipercepat. Keroco mampu ‘membersihkan’ 40 baris balok dalam waktu kurang dari 20 detik. Teknik yang ia gunakan sangat cerdas, membiarkan satu kolom terkanan kosong untuk balok garis. Cara ini bukanlah metode baru di dunia speedrunner, yang saya kagumi adalah kecepatan ia menganalisa warna dan bentuk balok, serta menyusunnya secara akurat tanpa kesalahan.

Tebakan saya, rumah tempat tinggalnya sudah pasti sangat rapi sekali.

Sumber gambar: Nintendo Feed.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again