1. Lifestyle

Resmi Menjabat, Angela Ahrendts Jadi Satu-Satunya Perempuan di Jajaran Eksekutif Apple

Mantan CEO Burberry Angela Ahrendts resmi menjabat posisi barunya sebagai Senior Vice President Retail and Online Stores Apple. Dengan penunjukkannya sebagai anggota eksekutif Apple yang baru ini, Angela kini menjadi satu-satunya perempuan di jajaran eksekutif Apple yang saat ini total berjumlah 10 orang.

Angela diumumkan menjabat posisi barunya ini di bulan Oktober 2013, setahun setelah pemecatan John Browett yang hanya menjabat selama tujuh bulan. Apple memiliki setidaknya enam Vice President perempuan dan satu orang perempuan di jajaran Board of Director, Andrea Jung (saat ini menjabat President dan CEO Grameen America), tapi hanya Angela yang saat ini terpampang di daftar bio eksekutif perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak.

Angela akan bertanggung jawab mengurusi operasional dan ekspansi toko ritel dan online milik Apple yang ikonik dan menjadi ujung tombak sumber pendapatan Apple. Toko ritel Apple telah memberikan standar bagi layanan pelanggan yang inovatif seperti Genius Bar, pengaturan pribadi, dan pelatihan privat untuk membantu konsumen mengoptimalkan produk-produk Apple-nya.

Di Burberry sendiri Angela sukses membuat produk fashion kebanggaan Inggris ini menjadi merk mewah global. Sejak menjabat tahun 2006, Angela berhasil meningkatkan pendapatan dan profit Burberry hingga hampir tiga kali lipat di tahun 2012. Sebelum di Burberry, Angela menghabiskan karirnya di posisi penting sejumlah brand fashion dunia, seperti Liz Claiborne dan Donna Karan International.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again