Dalam beberapa belas jam ke belakang, Titanfall adalah permainan beta yang paling sering dinikmati oleh para penggemar shooter. Semenjak gerbang beta dibuka kemarin, gamer menyerbu server Respawn tanpa pandang bulu. Tapi dengan banyaknya pemain, banyak pula pertanyaan yang harus sang developer jawab.

Pertanyaan terbesar diajukan oleh seorang gamer bernama Adam Bankhurst seperti yang dimuat di MajorNelson.com, yang ditanyakannya ini merepresentasikan apa yang banyak orang lain pikirkan, “Saya adalah penggemar video game berbasis cerita dan singleplayer. Biasanya saya kehilangan minat bermain game multiplayer dengan sangat cepat. Apa yang dapat Titanfall lakukan untuk tetap membuat saya tertarik?”

 

Info menarik: Inikah Judul Game ID@Xbox Perdana dari Microsoft?

 

Titanfall Tested 02

Dari Titanfall beta yang secara konstan saya nikmati di waktu senggang, game ini memberikan tiga buah mode multiplayer menarik: Attrition, Hardpoint dan Last Titan Standing. Attrition adalah kombinasi mode team deathmatch dan search and destroy biasa. Semakin banyak Anda membungkam pemain lawan, semakin cepat tim Anda memperoleh kemenangan.

Last Titan Standing adalah mode dimana tiap player memulai permainan dengan Titan – robot mecha yang menjadi primadona game ini. Jika robot Anda hancur, Anda harus menunggu hingga ronde selesai.

Hardpoint adalah mode favorit saya. Ia memadukan capture point a la Battlefield dengan permainan cepat Call of Duty serta pertempuran robot seperti dalam Hawken. Seperti tempo game ini, pemain dituntut berpikir cepat dan melakukan eksekusi dengan jitu jika mereka ingin mengalahkan tim lawan – mengkombinasi manuver serang dan bertahan adalah kunci keberhasilannya.

Titanfall Tested 05

Ada tiga elemen menonjol dalam tiap mode tersebut: Pilot, karakter yang gamer mainkan; Titan, robot perang yang Anda kendalikan; dan Minion, mereka adalah bot NPC yang muncul dalam jumlah puluhan di medan tempur.

Walaupun bot dan AI merupakan hal esensial dalam singleplayer, saya mendapatkan kesan bahwa Titanfall merupakan permainan action multiplayer tulen. Lalu bagaimana mereka menyisipkan jalan cerita yang menarik ke dalam game ini?

Respawn menjelaskan bahwa saat dirilis nanti, Titanfall akan menyajikan mode campaign multiplayer. Anda akan menikmati dua mode campaign dari perspektif dua kubu yang bertikai: Interstellar Manufacturing Corporation dan Militia.

Permainan akan dimulai dengan momen-momen scripted dengan karakter-karakter NPC dan tentu saja dialog menarik. Tapi Respawn memastikan bahwa Titanfall bukanlah game singleplayer. Menurut mereka, permainan multiplayer akan menyajikan gameplay yang lebih dinamis.

Titanfall Tested 03

Solusi Vince Zampella dan kawan-kawan sangat cerdas, mereka menyulam elemen cerita ke dalam multiplayer. Jadi Titanfall memiliki kualitas penyajian kisah singleplayer dengan multiplayer yang tidak bisa diprediksi. “Hal ini jarang sekali dilakukan, karena biasanya developer menyajikan artworks hingga animasi berkualitas terbaik untuk bagian singleplayer permainan. Bagi kami, semua detail dan perhatian kami curahkan pada momen-momen epik, sinematik dan bombastik yang hanya bisa terjadi dalam multiplayer.”

 

Info menarik: Ozobot, Robot Pintar Yang Mengintegrasi Video Game Dengan Board Game

 

Contohnya saja adalah momen-momen canggih saat Anda sedang dikejar musuh, kemudian dalam kekacauan itu Anda perintahkan markas untuk mengirimkan Titan. Robot tersebut turun dari langit, Anda melompat kearahnya, ia menangkap Anda dengan tangannya dan membantu Anda masuk ke dalam kokpit.

Hal ini bukan hanya sangat keren untuk dilihat, tapi juga membuat Anda berteriak girang sembari memikirkan rencana serangan balik. Dengan momen seperti ini, pemain akan saling berbagi pengalaman mereka menikmati Titanfall, mereka menciptakan kisah mereka sendiri – seperti apa yang saya lakukan sekarang.

Titanfall Tested 04

Tapi bagi saya, pengalaman tak terlupakan adalah saat sedang dikejar oleh Titan musuh. Ia mencoba menginjak saya tapi saya berhasil melarikan diri masuk ke dalam bangunan. Saya lompat ke luar jendela, berlari di tembok, melompat ke punggung Titan musuh, mencongkel panel kabel dan menghujaninya dengan tembakan shotgun semi otomatis hingga terbakar. Pilot musuh yang panik melompat keluar, tapi mendarat dengan peluru di kepala…

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.