1. Lifestyle

Respawn Ungkap Detail Mengenai Mode Baru di Game Titanfall 2

Update juga disertai perbaikan pada aspek visual di semua versi permainan.

Titanfall 2 merupakan satu dari sedikit permainan yang memberikan pemain kesempatan untuk beraksi layaknya action hero. Mengombinasi gameplay adiktif dan pertempuran menegangkan, game ini sukses memenangkan sejumlah penghargaan Game of the Year 2016. Tapi terlepas dari kesuksesannya, Respawn masih punya agenda panjang untuk memperkaya konten permainan.

Di pertengahan bulan Januari 2016, studio yang didirikan mantan pengembang Call of Duty: Modern Warfare itu mengungkap rencana untuk merilis update dengan sebuah mode baru sebagai primadonanya. Mode bernama Live Fire tersebut kabarnya akan mendongkrak elemen kompetitif permainan, mengadu gamer dalam pertempuran ketat enam versus enam tanpa respawn. Penyajiannya mirip Counter-Strike.

Dan lewat forum resmi, community manager Jay Frechette menjabarkan secara lebih rinci apa yang akan disuguhkan dalam Live Fire. Mode ini hampir mirip Pilot vs Pilot, tanpa kehadiran titan, di mana Anda diberi waktu satu menit untuk mengalahkan anggota tim lawan. Anda juga bisa memenangkan pertandingan dengan merebut 'bendera netral' dan mempertahankannya hingga count-down berakhir. Tim yang berhasil memenangkan lima match akan keluar sebagai juaranya.

Untuk mendukung Live Fire, Respawn juga telah mengabarkan bahwa mereka sedang menyiapkan dua map baru, yakni Meadow dan Stacks. Meadow ialah lokasi yang dipenuhi pepohonan dan rerumputan tinggi, memungkinkan Anda mengendap-endap dan menyergap lawan. Di sana, developer turut mengembalikan kemampuan ber-flying fox dengan menyediakan kabel-kabel panjang. Stacks sendiri merupakan satu area terbuka berisi tumpukan peti kemas yang menjulang tinggi, menyajikan medan tempur vertikal bagi pemain.

Selain Live Fire, update tersebut berisi banyak penyempurnaan serta fitur-fitur anyar. Akan ada intro/animasi baru dari karakter NPC pemimpin faksi (Ash, Blisk Barker, Sarah, Gates, dan General Marder) tiap kali Anda memulai pertandingan serta tambahan pilihan gerakan eksekusi, diberi nama Late Hit (dapat dilihat di trailer Live Fire). Selanjutnya, kemampuan titan juga lebih diseimbangkan, khususnya pada Tone yang sejauh ini dianggap terlalu efektif.

Update juga disertai perbaikan pada aspek visual di semua versi permainan, dan PC memperoleh pembaruan paling banyak. Respawn menambahkan Adaptive Supersampling buat meningkatkan resolusi rendering hingga dua kali lipat, opsi 'very high' di pilihan Model Quality, menaikkan draw distance, dan secara keseluruhan mendongkrak stabilitas permainan.

Sayangnya, hingga kini Respawn masih belum mengonfirmasi kapan update tersebut akan dirilis. Rincian kontennya bisa Anda baca lengkap lewat tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again