1. Startup

Review: Mad Warrior dari Nightspade

Bersamaan dengan diluncurkannya Stack The Stuff untuk Android, Nightspade juga merilis sebuah permainan baru berjudul Mad Warrior. Mad Warrior dibuat untuk platform iOS dan memiliki versi iPhone/iPod touch dan iPad. Harganya adalah $0.99. Permainan ini sepintas mengambil nuansa lokal (Indonesia) dengan latar belakang musik dan jenis pakaian jawara yang familiar di telinga dan mata kita.

Seperti apakah permainan Mad Warrior ini? Ini tipe permainan yang tidak memiliki tujuan, simply hanya untuk menghabiskan waktu luang. Tidak seperti Stack the Stuff yang ada level per level setiap kali misi terselesaikan, tidak akan ada akhir dalam permainan ini. Sebagai jawara, kita bisa menebas lawan semudah mungkin dan sebanyak-banyaknya, serta menghindari rintangan yang ada sambil berharap jar yang kita dapatkan memberikan efek yang baik.

Satu-satunya hal yang membuat permainan berakhir hanyalah mati karena bar energi yang habis. Pendekatan berbeda yang dilakukan oleh Nightspade untuk permainan adalah penggunaan tilt -- menggoyangkan device ke kiri dan kanan -- untuk menggerakkan tokoh ketimbang menggunakan sentuhan. Satu-satunya fungsi sentuhan saat permainan adalah penggunaan kekuatan "berserk" setelah beberapa combo untuk menghabisi lawan dengan cepat.

Ada 3 jenis mode yang tersedia, Endless Master, Combo Master, dan Dodging Master. Dodging Master fokus ke tantangan menghindari rintangan yang ada di jalur kita. Setiap terkena, batang kayu, pohon, ataupun batu, bar energi yang kita miliki berkurang. Combo Master menantang kita untuk melakukan serangan combo ke pihak lawan sebanyak mungkin. Sementara Endless Master adalah gabungan dari kedua mode ini. Jika Anda memperoleh nilai yang membanggakan, Anda bisa membaginya ke akun Facebook dan Twitter Anda. Untuk penilaian top scorer, Mad Warrior menggunakan sistem yang dibuat oleh OpenFeint.

Bagaimana dengan pengalaman memainkannya? Saya akui bermain Mad Warrior dengan tilt di iPad tidaklah mudah. Mungkin tidak senyaman jika dimainkan dengan iPhone. Cukup sulit untuk menggerakkan jawara kita dari ujung kiri ke kanan dan sebaliknya apalagi jika kecepatannya semakin bertambah. Saya masih merasa permainan ini bakal lebih enak dimainkan lewat sentuhan jari. Selain itu buat saya sendiri hanya sekedar menebas lawan tanpa perlawanan, bergerak ke kiri dan kanan ternyata kurang memberi pengalaman yang berkesan, bahkan untuk sekedar menghabiskan waktu.

Grafis yang ditampilkan buat saya masih terlalu kasar.  Cukup mengherankan mengingat Stack The Stuff dibuat dengan memperhatikan detil yang lebih baik. Apakah permainan ini dibuat dengan timeframe yang jauh lebih pendek dan target kualitas yang lebih rendah? Satu-satu hal yang menghibur dari permainan ini adalah curse ataupun bless yang diperoleh saat mengenai jar. Ada 1 buah bless dan 6 buah jenis curse! Dengan perbandingan seperti itu, nantikan hal-hal menarik sebagai hasil kutukannya, seperti tampilan yang terbalik atau kemampuan menggerakkan musuh tapi tidak diri sendiri.

Secara keseluruhan, saya rasa masih banyak yang perlu diperbaiki untuk membuat Mad Warrior menghasilkan experience bermain yang lebih menyenangkan untuk mengisi waktu luang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again