Categories

Gadget

RIM Patenkan Teknologi Untuk Mendeteksi Emosi Pengguna Ketika Menggunakan Smartphone

Rama Mamuaya - 20 July 2012

Produsen Blackberry asal Kanada, RIM, baru-baru ini mematenkan teknologi terbaru yang dapat menentukan emosi dari pengguna pada saat pengguna mengirimkan SMS dan kabarnya akan segera diimplementasikan di perangkat Blackberry keluaran terbaru.

Teknologi ini diperlengkapi dengan sensor internal yang menghitung seberapa cepat kita mengetikkan SMS, ketika emosi sedang tinggi kita cenderung cepat dalam mengetikkan SMS. Sensor lain yaitu kamera depan yang akan men-scan raut wajah pengguna untuk menentukan level emosional ketika menggunakan perangkat.

RIM juga mengembangkan lebih lanjut teknologi Galvanic, teknologi yang memungkinkan perangkat touch screen mendeteksi tekanan darah dan detak jantung ketika bersentuhan dengan kulit pengguna. Teknologi ini akan dipasangkan ke layar touch screen di perangkat Blackberry guna membantu menentukan level emosional dari pengguna.

source: Engadget

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter