RIM Tantang Pengembang untuk Membuat Aplikasi Selama 40 Jam

RIM Tantang Pengembang untuk Membuat Aplikasi Selama 40 Jam

BlackBerry Jam Hack
BlackBerry Jam Hack

Rata-rata acara Hackaton memberikan waktu 24 jam atau kurang kepada peserta untuk melakukan pengembangan aplikasi. Hackathon Sparxup besok, memberikan waktu 15 jam bagi pengembang. Mencoba menjajal ketahanan pengembang, Research In Motion (RIM) akan menyelenggarakan Hackathon dengan waktu selama 40 jam.

Mulai dari hari Jumat, pukul 19 Oktober 2012 pukul 12 siang, hingga Minggu jam 6 pagi, pengembang aplikasi Indonesia akan ditantang untuk mengembangkan aplikasi dalam acara Blackberry Jam Hack Jakarta. Dalam 40 jam tersebut pengembang diminta untuk membuat aplikasi yang dapat berjalan dalam sistem operasi tablet buatan RIM, Playbook atau sistem operasi terbaru untuk smartphone BlackBerry, BlackBerry 10.

Tak hanya pengembangan aplikasi, selama penyelenggaraan acara Blackberry Jam Hack ini juga menyediakan layanan konsultasi bagi para pengembang. Dalam acara di Jakarta, salah satunya pengembang akan didampingi oleh Prasetyo Andy Wicaksono, CEO Layang-Layang Mobile, dan  Ibnu Maksum, pengembang aplikasi NuxRadio untuk BlackBerry.

Untuk tim pengembang yang berhasil menjadi pemenang acara ini, RIM menyediakan hadiah berupa sebuah perangkat BlackBerry 10 DevAlpha, smartphone BlackBerry 7 dan tablet Playbook untuk semua anggota tim.

Pemenang acara ini juga akan dibiayai untuk mengikuti kelanjutan acara ini yakni BlackBerry Jam Asia 2012. BlackBerry Jam Asia merupakan acara final yang mempertemukan 10 peserta yang menjadi juara dalam BlackBerry Jam Hack di masing-masing kota. Selain di Jakarta, acara ini juga diselenggarakan di Bangalore, Delhi, Kuala Lumpur, Manila, Singapura, Bangkok, Ho Chi Minh, Melbourne, dan Shanghai. Peserta BlackBerry Jam Hack akan bertanding kembali untuk memperebutkan hadiah yang lebih besar, termasuk tiket dan akomodasi dalam acara peluncuran BlackBerry 10 dan uang tunai 8.000 dollar Amerika.

Untuk mengikuti acara ini, pengembang bisa mendaftarkan diri melalui situs BlackBerry Jam Hack di halaman ini. Dalam acara ini, pengembang bisa membentuk tim dengan jumlah anggota maksimal empat orang.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…