Categories

Gadget

Ringkas dan Premium, Speaker Bluetooth Bose SoundLink Mini II Bisa Beroperasi Hingga 10 Jam

Glenn Kaonang - 10 June 2015

Sekitar pertengahan tahun 2013, pabrikan audio ternama asal Amerika Serikat, Bose, memperkenalkan SoundLink Mini, sebuah speaker Bluetooth berukuran kecil nan bersuara cukup dahsyat. Dua tahun berselang, suksesornya pun lahir.

Dari luar, Bose SoundLink Mini II tampak cukup identik dengan pendahulunya. Dimensinya tidak berubah: 51 x 180 x 59 mm, dengan bobot 680 gram, masih ringkas dan sangat portable. Rangka berbahan anodized aluminium pun tetap dipertahankan, begitu juga dengan grille yang terbuat dari baja. Singkat cerita, wujud speaker ini masih tampak premium.

Perombakan yang dilakukan Bose terjadi di dalam. Komponen penghasil suaranya masih sama, dan kualitas suaranya pun dijamin sama bagusnya dengan sang pendahulu, dengan reproduksi suara yang jernih dan dentuman bass yang mantap.

Kendati demikian, Bose telah menambahkan speakerphone sehingga pengguna bisa memanfaatkan SoundLink Mini II untuk menerima/melakukan panggilan telepon hanya dengan menekan satu tombol di permukaan atasnya. Saat panggilan telepon selesai, musik akan kembali melantun secara otomatis.

Info menarik: Mr. Everything Ialah Speaker Bluetooth Berkemampuan ‘MacGyver’

Penambahan komponen speakerphone ini memang terkesan sangat sederhana, akan tetapi hal ini menjadikan SoundLink Mini II lebih menarik buat konsumen yang gemar mendengarkan musik selagi berada di meja kerjanya.

Dua perangkat sekaligus bisa disambungkan via Bluetooth, dan SoundLink Mini II bisa mengingat sebanyak 8 perangkat yang pernah di-pair dengannya. Soal ketahanan baterai, SoundLink Mini II kini bisa beroperasi hingga 10 jam non-stop, lebih lama 3 jam ketimbang pendahulunya. Charging bisa dilakukan via sambungan USB.

Bose SoundLink Mini II akan segera dipasarkan mulai pertengahan bulan Juni 2015 ini, dengan harga $200. Ada dua warna yang tersedia: Carbon dan Pearl. Di saat yang sama, Bose juga menawarkan soft case untuk speaker mininya dalam berbagai warna, yang dijual secara terpisah seharga $25.

Sumber: Bose via Ausdroid.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter