1. Lifestyle

Riot Games Rilis Video CGI Epik League of Legends Berjudul A New Dawn

Setelah kegemparan yang disebabkan Dota 2 melalui turnamen The International 4 dimana total hadiah mencapai lebih dari US$ 10 juta, khalayak tampak terlena dan lupa bahwa League of Legends masih menjadi game dengan jumlah pemain terbanyak. Hanya sehari setelah The International 4 usai, Riot Games meluncurkan video trailer baru League of Legends.

Bahkan sebagai seorang yang kurang mahir dan memahami League of Legends, saya sangat kagum dengan video CGI berjudul A New Dawn yang Riot rilis. Trailer berdurasi enam menit lebih tersebut menyajikan detail yang luar biasa dan pendekatan yang sedikit mengejutkan: walaupun dibuat dengan proporsi a la Pixar, A New Dawn tidak ragu dalam memperlihatkan adegan brutal.

Jika gemar menonton video atau film, Anda akan sangat mengapresiasi video ini tanpa harus menjadi fans atau gamer League of Legends. Silakan simak di bawah.

 

Info menarik: Menangkan Turnamen Dota 2 The International 4, Newbee Bawa Pulang US$ 5 Juta

 

Menariknya, motivasi Riot Games dalam mempublikasikan A New Dawn masih menjadi misteri. Apakah dengan dilucurkannya video tersebut, Riot bermaksud untuk memberikan pengumuman baru dalam waktu dekat? Lalu apakah pengumuman itu akan berkaitan dengan event, update, karakter baru atau fitur anyar dalam permainan League of Legends?

Bahkan di website mereka pun Riot tidak memberikan informasi lebih lanjut soal video A New Dawn selain beberapa patah kata, "Meneruskan [video] A Twist of Fate, kami menciptakan A New Dawn untuk menginterpretasikan dan memberikan gambaran langsung para karakter champion dan pertarungan tim brutal yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya."

A Twist of Fate juga merupakan video dengan teknik pembuatan CG yang Riot rilis lebih dari satu tahun lalu. A New Dawn terasa sangat kontras jika dibandingkan dengannya, karena untuk yang pertama kali, Riot Games memperlihatkan darah dan kekerasan, dengan beberapa karakter yang tewas secara brutal (walaupun sebagian adegan sengaja dialihkan).

 

Info menarik: Bisnis Hardware Gaming PC Dua Kali Lipat Lebih Besar dari Home Console

 

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan video behind the scenes yang Riot siapkan. Di sana sang animator, Rylan 'Riotsilverfox' Davies, menjelaskan, "Tujuan dibuatnya karya ini adalah kami ingin menyelami jagad League of Legends dari perspektif karakter secara lebih luas. Dengan menyajikan detail yang tinggi, kami mencoba menjelaskan siapakah tokoh-tokoh itu dan seperti apa dunia yang mereka tinggali."

Davies mengungkapkan bahwa hal tersebut akan memberikan sebuah efek saat gamer menikmati permainannya. Mereka mendapatkan sepotong informasi tambahan dari kisah fiksi dunia game yang Riot Games sajikan, memberikan keterikatan pada masing-masing karakter. Tapi apakah hanya itu tujuan tim developer mempublikasikan A New Dawn, atau adakah maksud yang lebih tersirat?

Jika Anda belum pernah mencoba League of Legends - atau game ber-genre MOBA pada umumnya, Anda perlu tahu bahwa video ini sama sekali tidak merepresentasikan seperti apa permainan tersebut disajikan. Dari kolom komentar, banyak dari para fans League of Legends yang menuntut Riot untuk segera merilis film atau serial TV-nya...

Sumber: LeagueofLegends.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again