1. Lifestyle

Yuk Belajar Matematika dengan Game Rocket Maths

Matematika adalah mata pelajaran yang sering kali terdengar menakutkan. Namun banyak cara untuk bisa menaklukan dan menguasai matematika dengan mudah. Salah satu caranya adalah dengan mengasah kemampuan berhitung kita menggunakan game Rocket Maths.

Rocket Math adalah sebuah game edukasi bautan Gookkis. Cara bermainnya sangat mudah, akan ada sebuah pernyataan matematika sederhana. Kita hanya perlu menjawab benar atau salah pernyataan tersebut dalam hitungan beberapa detik saja. Jika jawaban kita benar, maka score akan bertambah. Sebaliknya jika jawaban kita salah, permainan akan berakhir.

Objektif utama dari game ini adalah untuk mendapatkan score tertinggi. Score yang kita miliki juga bisa kita adu dengan teman kita melalui leaderboard di Google Play. Hal ini akan menambah motivasi kita untuk bermain dan mendapatkan score terbesar di antara teman-teman kita.

 

Info menarik: IDC Ramalkan Ada 29,7 Juta Smartphone yang Masuk ke Indonesia Tahun Ini

 

Berpacu dengan waktu menjadi bumbu yang paling terasa di dalam game ini. Terkadang kita akan merasa frustasi dan juga tegang ketika berkejaran dengan batas waktu yang ada. Namun justru hal inilah yang menjadi tantangan utama di dalam game ini. Bukan hanya menguji kemampuan matematika saja, namun juga menguji kecepatan berpikir.

Desain visual dari game ini sangat sederhana dan minimalis. Hanya latar belakang polos dengan warna yang berubah-ubah di layar untuk tiap soalnya. Di layar pun hanya terdapat informasi score, waktu yang tersisa, pernyataan matematika, dan pilihan benar atau salah. Pemain benar-benar diminta untuk fokus menjawab pertanyaan dengan benar.

Sayangnya fitur yang ada saat ini masih terlalu sederhana. Akan lebih menarik lagi jika ada variasi lain dari permainan sehingga bisa menjadi lebih seru untuk dimainkan berulang kali. Untuk game dengan tipe yang sejenis, penulis juga pernah membahas game besutan Amagine Interactive berjudul Hitung Tepat yang memiliki beberapa mode dalam bermain.

Bagi yang ingin mencoba game Rocket Maths, game ini sudah bisa didapatkan di Google Play. Game ini gratis dengan terdapat iklan di dalamnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again