Categories

Gadget

Rocketbook Everlast Mini Adalah Buku Catatan yang Tidak Pernah Habis

Catat, pindai dan unggah ke cloud, lalu hapus menggunakan tisu basah

Glenn Kaonang - 7 March 2018

Di tahun 2015, sebuah startup bernama Rocketbook Labs buku catatan yang bisa dipakai berulang-ulang tanpa harus membeli selembar kertas baru. Asalkan Anda menulis atau menggambar menggunakan pulpen Pilot Frixion di atasnya, semua bisa dihapus dengan hanya memasukkan buku ke dalam microwave.

Namun tidak semua orang mempunyai microwave. Maka dari itu, penawaran terbaru Rocketbook ini bakal terdengar lebih menarik. Namanya Everlast Mini, dan ia juga merupakan sebuah buku catatan yang tidak akan pernah habis. Untuk menghapus isinya, yang Anda butuhkan hanyalah beberapa tetes air.

Rahasianya terletak pada penggunaan kertas sintetis berbahan polyester komposit. Itulah mengapa kertasnya tidak akan sobek ketika Anda gosok menggunakan tisu basah. Satu hal yang perlu dicatat, pulpen yang dipakai tidak boleh sembarangan, melainkan sekali lagi yang berasal dari lini Pilot Frixion.

Kombinasi Everlast Mini dan Pilot Frixion ini memberikan sensasi seperti menggunakan buku catatan dan pulpen biasa. Coretan-coretan Anda tidak akan hilang begitu saja ketika digosok menggunakan jari atau tisu kering, namun akan hilang tanpa bekas ketika dibasahi sedikit.

Sebagai pemanis, di setiap lembar kertas Everlast Mini terdapat QR code kecil di pojok. Simbol unik ini berfungsi untuk membantu aplikasi pendampingnya memindai hasil coretan-coretan Anda secara rapi, lalu mengunggahnya ke layanan favorit, macam Dropbox atau Evernote. Catat, pindai, lalu hapus, demikian skenario penggunaan praktis Everlast Mini.

Produk ini pada dasarnya merupakan versi kecil dari buku catatan bernama Everlast yang Rocketbook luncurkan tahun lalu. Everlast terbukti sukses dengan mendulang pendanaan lebih dari $2,7 juta, dan sekarang Everlast Mini juga kembali diperkenalkan melalui platform crowdfunding tersebut.

Bagi yang tertarik, Rocketbook Everlast Mini sudah bisa dipesan di Indiegogo seharga $16, sudah termasuk satu pulpen Pilot Frixion warna hitam.

Sumber: VentureBeat.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter