12 June 2014

by Yoga Wisesa

Rubber Band Blaster, Pistol Karet Gelang Otomatis yang Bisa Menembakkan 10 Karet per Detik

Berbagai alat dan mainan dibuat untuk membunuh rasa bosan dan kantuk di sore hari saat kita bekerja. Jika karet gelang merupakan alat bermain favorit Anda di kantor, para inventor dan 'ahli senjata' di Dorhout R&D LLC punya sesuatu yang bisa memuaskan hasrat usil Anda. Mereka mengenalkan Rubber Band Blaster, pistol karet gelang terampuh yang ada di bumi.

Rubber Band Blaster adalah pistol mainan yang mampu menembakkan karet gelang secara otomatis. Dengan rancangan inovatif yang dimilikinya, RBB - itulah panggilan yang diberikan para perancangnya - bisa menembakkan 10 karet gelang dalam satu detik. Menggunakannya tidak sulit, Anda hanya perlu memasangkan karet gelang di magazine, kemudian tinggal menekan pelatuk. Motor di dalamnya akan memutar magazine, piringan di bagian atas pun akan berputar, menarik tali untuk melepas karet.

Rubber Band Blaster ditawarkan dengan dua opsi model. Anda bisa memilih tipe 'standar' bernama RBB-32 yang bisa menyimpan 30 tembakan karet, atau tipe Chairman of the Board alias Mini Blaster-32 dengan penampilan a la Minigun. Sepupu besarnya ini memiliki kapasitas amunisi 70 buah peluru karet gelang.

 

Info menarik: Lix Merupakan Pena 3D Printer yang Memungkinkan Anda ‘Menggambar’ di Udara

 

Menariknya, Anda ditawarkan beberapa cara oleh tim pengembang Dorhout R&D LLC untuk dapat memiliki Rubber Band Blaster. Anda bisa membeli rancangan soft-copy untuk Anda cetak sendiri dengan printer 3D, membeli komponen-komponennya - seperti motor, penggerak, baut kait dan lain-lain - secara terpisah, atau memesan produk jadinya secara langsung.

Bagi Anda yang memilih untuk mencetak Rubber Band Blaster sendiri menggunakan printer 3D, developer merekomendasikan Anda menggunakan filamen ABS (Acrylonitrile butadiene styrene) dari MakerGeeks. Produsen ini menawarkan jenis material yang dapat diandalkan dan berbagai macam pilihan warna.

 

Info menarik: Rescape Bisa Mengubah Dunia Nyata Menjadi Arena Game Shooter

 

Alternatifnya, Anda bisa menggunakan bahan kayu, fiberglass atau mungkin bahkan serat karbon sebagai material dasar Rubber Band Blaster. Jika Anda tidak memiliki printer 3D baik di rumah ataupun di tempat kerja, Anda bisa menggunakan layanan Maker XYZ atau 3D Hubs untuk mencari siapa saja di daerah Anda yang memiliki printer tersebut.

Anda penasaran seperti apa sebenarnya Rubber Band Blaster beraksi? Ini dia.

Lalu bagaimana dengan varian besarnya, Chairman of the Board, alias MB-32? Secara pribadi, ia adalah tipe favorit saya karena memiliki desain yang menyerupai Minigun.

Saat amunisi habis, saya sarankan Anda mencari tempat persembunyian yang aman dan sunyi - bebas dari jepretan pembalasan rekan kerja. Masalahnya, mengisi ulang Rubber Band Blaster tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Dan sebaiknya Anda mempelajari lebih dulu caranya sebelum memutuskan untuk menarik pelatuk.

Sumber: Kickstarter.com.