1. Startup

Rumah.com Diakuisisi oleh AllProperty Media

Rumah.com, situs Indonesia yang menawarkan lebih dari 120.000 properti, baik yang dijual maupun disewakan, diakuisisi oleh AllProperty Media yang memiliki PropertyGuru.com.sg. Dalam memberikan pelayanannya, Rumah.com juga bekerja sama dengan berbagai agen properti dan pengembang dalam memasarkan listing properti mereka.

Dari keterangan di situs Rumah.com dijelaskan bahwa AllProperty Media merupakan situs properti populer di Singapura yang kini memiliki lebih dari 200.000 pengguna bulanan, sedangkan Rumah.com, situs properti di Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2007, telah memiliki 11.000 anggota dan lebih dari 700 listing properti yang ditambahkan setiap hari dan dikunjungi lebih dari 500.000 pengunjung dan delapan juta halaman setiap bulannya.

Sebelumnya AllProperty Media juga meluncurkan HomeGuru.com.my di Malaysia dan mengumumkan juga telah membeli FullHouse Media Sdn Bhd, pemilik dari FullHouse.com.my di Malaysia Utara.

Seperti yang dikutip dari PropertyGuru, CEO AllProperty Media, Steve Melhuish menjelaskan bahwa akuisisi ini memberikan kapasitas pemasaran regional yang unik dari PropertyGuru pada pengembang real estate dan agensi properti yang ingin menargetkan pembeli dari berbagai negara Asia seperti Singapura, Indonesia, Australia, India, Macau dan Hongkong. Indonesia juga dikatakan sebagai pasar yang strategis dan sangat potensial yang menggabungkan sektor properti yang cukup berpeluang dan populasi yang sangat besar.

Sumber: Rumah.com, PropertyGuru.

Thanks Ma Yen for the tip.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again