26 December 2012

by wiku

Rumor: Acer Akan Luncurkan Tablet Murah Untuk Pasar Negara Berkembang

Acer dikabarkan akan menyasar konsumen tablet di negara berkembang dengan meluncurkan tablet Android berharga murah, sekitar $99. Tablet ini diperkirakan akan hadir tahun depan.

Tablet dari Acer ini dikabarkan akan dilengkapi layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600, 1.2 Ghz dual-core processor dan kemungkinan akan diberi nama Iconia B1.

Tablet ini dirilis untuk bersaing dengan berbagai perangkat tablet murah yang telah ada di pasaran, khususnya di negara berkembang. Tablet ini juga diperkirakan akan diluncurkan pertama kali di negara berkembang, serta belum pasti akan masuk ke pasar AS.

Meski tidak ada komentar resmi dari rencana peluncuran Iconia B1, namun sumber yang tahu akan proyek ini mengatakan bahwa Acer tengah mempersiapkan untuk merilisnya tahun depan.ย Pasar yang akan menjadi tujuan Acer Iconia B1 adalah pasar Cina dan kemungkinan juga pasar negara berkembang lain.

Selain itu WallStreetJournal juga mengatakan bahwa, sumber lain mengatakan Acer juga akan merilis tablet berbasis Windows 8 dengan harga yang lebih murah tahun depan.

Sumber: WallStreetJournal, BGR, dan Gadget.