StartupGadget

[Rumor] Apple Akan Bekali iPhone 6S dengan 2GB RAM dan Teknologi Force Touch

Meski iPhone 6 dan iPhone 6 plus baru dirilis beberapa bulan yang lalu dan belum secara resmi masuk ke pasar Indonesia namun rumor mengenai generasi penerusnya iPhone 6s sudah mulai muncul.

Apple dikabarkan akan meningkatkan jumlah RAM menjadi 2GB yang disertai dengan teknologi LPDDR4 seperti yang dikutip dari Technews Taiwan (via MacRumors).

Selain kabar mengenai peningkatan RAM, Apple disebut-sebut akan menghadirkan teknologi Force Touch seperti yang akan mereka hadirkan di lini produk terbaru Apple, Apple Watch. Teknologi Force Touch memungkinkan sebuah perangkat untuk membedakan antara sentuhan/tap atau penekanan yang dilakukan pengguna pada layar.

 

Info menarik: Facebook Uji Fitur Konversi Dari Suara ke Bentuk Teks di Aplikasi Messenger

 

Kapasitas modul RAM sebesar 2GB disertai teknologi LPDDR4 digadang-gadang menawarkan konsumsi daya yang lebih irit serta peningkatan performa yang signifikan.

Untuk supplier dari modul RAM yang akan digunakan, Apple masih mempercayakan pada Hynix, Samsung dan Micron-Elpida, meski sempat beredar kabar bahwa Elpida sempat kesulitan memenuhin kebutuhan Apple akan komponen ini.

Tak hanya rumor mengenai peningkatan kapasitas RAM serta Force Touch, Apple juga dikabarkan melengkapi iPhone 6s dengan perbaikan komponen internal seperti prosesor A9 dan dual-lens kamera setara DSLR. Hal yang menarik untuk dinantikan sekaligus membuktikan apakah Apple masih dan akan terus berinovasi melalui produknya.

Tak mengejutkan bila nantinya rumor di atas menjadi kenyataan. Pasalnya para pesaing Apple seperti Samsung dan HTC telah lebih dahulu membekali flagship handsets andalannya dengan RAM 2–3 GB beserta quad-core processors, sedangkan Apple hanya memberikan RAM 1 GB beserta dual core processors untuk iPhone seri terbaru mereka iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

 

Info menarik: Z:ero Adalah Earphone dan Amplifier + DAC dalam Satu Paket

 

Meski untuk masalah performa, jangan salah, iPhone 6 ternyata lebih baik dan cepat dalam menjalankan beberapa program serta tugas dibandingkan dengan HTC M8 dan Samsung Galaxy S5.

Tidak percaya? Coba tonton video dari PhoneBuff di bawah ini yang mengadu kecepatan serta performa iPhone 6, HTC M8 dan Samsung Galaxy S5.

https://www.youtube.com/watch?v=nCln9_mgZJo

Bagaimana menurut Anda? Apakah sudah seharusnya Apple meningkatkan kapasitas RAM dari iPhone? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar.

Sumber: MacRumors | PhoneBuff. Gambar header: ilustrasi iPhone via Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again