1. Lifestyle

[Rumor] Benarkah Versi Next-Gen Grand Theft Auto V Dirilis di Bulan November?

Para pemilik console next generation dan PC akhirnya dapat bernafas lega karena Rockstar Games mengabarkan bahwa Grand Theft Auto V juga akan diluncurkan di platform-platform baru tersebut. Tapi setelah beberapa minggu diumumkan, gamer masih tak sabar menanti tanggal perilisan resminya oleh sang publisher.

Versi next-gen Grand Theft Auto V pertama kali diperkenalkan dalam panggung presentasi Sony di ajang Electronic Entertainment Expo 2014 lalu. Beberapa informasi yang Rockstar berikan adalah kualitas visual permainan open-world ini yang berjalan di hardware terbaru, dan peluncurannya yang akan jatuh pada Musim Gugur tahun ini.

Dilaporkan oleh PC Gamer, sebuah toko retailer asal Denmark bernama Coolshop dengan percaya diri menunjukkan tanggal 14 November sebagai hari perilisan GTAV untuk PC dan juga home consolenext-gen. PC Gamer tidak lupa mencantumkan screenshot sebagai bukti. Menariknya, saat saya coba kunjungi website tersebut, tanggal ketersediaan GTAV berubah menjadi 31 Desember 2014 - bukan lagi di Musim Gugur.

 

Info menarik: Grand Theft Auto V Akan Tersedia Untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One

 

Grand Theft Auto V juga akan tersaji di Steam. Layanan distribusi digital dari Valve itu belum menayangkan tanggal apapun, dan tetap berpegang pada info yang diberikan oleh Rockstar Games. Di sana, Rockstar mendeskripsikan GTAV sebagai game yang menyajikan jalan cerita unik dari tiga sudut pandang karakter berbeda. Anda bisa membeli properti, kendaraan, meng-upgrade karakter dan juga: "Kemampuan menciptakan konten sendiri untuk dimainkan atau di-share ke komunitas Grand Theft Auto."

Versi anyar permainan terbaik di Xbox 360 dan PlayStation 3 ini sudah menyertai segala konten dan gamplay baru semenjak peluncuran Grand Theft Auto Online. Itu berarti terdapat banyak jenis 'pekerjaan' baru, sederet persenjataan baru, hingga kendaraan baru.

Untuk versi Grand Theft Auto V PC sendiri, Rockstar membundel game dengan fitur video editor canggih untuk membuat film. Hal tersebut merupakan berita gambira bagi mereka yang gemar mengutak-atik permainan, fans setia, dan juga para modder. Pertanyaannya ialah, apakah video editor itu tersaji secara stand-alone, atau (kemungkinan besarnya) sudah ditanamkan di dalam game dan terintegrasi dengan Steam?

 

Info menarik: Versi Next-Gen Grand Theft Auto V Membuat Hideo Kojima Depresi?

 

Versi PC juga menyajikan opsi kustomisasi setting grafis dan kontrol yang fleksibel. Lalu pemain juga dapat mentransfer karakter-karakter kreasi mereka dan juga progresi permainan ke platform yang berbeda: PC, Xbox One dan juga PlayStation 4.

Secara pribadi, saya berharap bahwa Grand Theft Auto V dirilis lebih cepat dari waktu yang sudah dirumorkan sebelumnya. Jika ia memang segera dipublikasikan pada Musim Gugur, maka selambat-lambatnya Rockstar harus meluncurkan GTAV di bulan September - karena versi last-gen dirilis pada tanggal 17 di bulan yang sama, tahun lalu.

Via IGN & Steam. Gambar header: RockstarGames.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again