1. Lifestyle

[Rumor] Bocoran Kode Grand Theft Auto V Xbox 360 Menyebutkan Versi PC dan PlayStation 4

Sedikit hal positif yang bisa diambil dari dunia kelam pembajakan adalah para peretas dan cracker sangat mengerti apa yang mereka kerjakan. Mayoritas di antara mereka adalah ahli coding dan bahasa pemrograman. Kita tahu Grand Theft Auto V baru akan dirilis hari besok untuk platform Xbox 360 dan PS3, namun hal ini tidak menghentikan para pembajak untuk merilis versi mereka lebih dulu dibanding edisi resmi serta 'mengutak-atik' dan 'membongkar' isinya.

Apa yang mereka dapatkan di sana? Menurut berita yang dilaporkan The Escapist Magazine, sebuah kode dalam Grand Theft Auto V versi Xbox 360 menyebutkan bahwa beberapa aset game tampak ditujukan untuk versi PC dan juga PS4. Seperti yang kita tahu, Rockstar masih bungkam soal kejelasan rilis game mereka ini selain di dua platform yang telah mereka umumkan.

Potongan kode yang pertama menyebutkan 'PC configuration overrides' dan '<Platforms>pc</Platforms>'. Bagian kode terakhir lah yang membuat kemungkinan Grand Theft Auto V dirilis di PC semakin besar.

Kemudian dari mana kita tahu game ini juga akan dirilis di Sony PlayStation 4? Silakan dilihat bagian kode selanjutnya, di sana tertulis '<Platforms>orbis</Platforms>. Sebelum diumumkan, Sony memberikan sebuah nama khusus - atau nickname - untuk console next-generation mereka: Orbis.

Oh satu hal yang perlu kita semua sadari ialah: sumber berita ini datang dari bagian dunia internet yang kelam, jadi bisa saja semua hal ini telah direkayasa para peretas. Namun ada beberapa hal yang membesarkan harapan bahwa GTAV akan dirilis di platform gaming andalan saya - PC.

Yang pertama adalah bagian esensial dari mode multiplayer, Grand Theft Auto Online. Saya kurang yakin Rockstar menghabiskan jutaan dolar hanya untuk menyajikannya di platform last-gen yang memiliki infrastruktur online terbatas. Untuk memaksimalkan mode ini, alasan paling logis adalah menyalurkan seluruh kemampuannya di platform game berspesifikasi tinggi lebih dulu kemudian baru menyesuaikannya di platform lain.

Yang terakhir, mengingat sejarah Grand Theft Auto terlahir di PC, besar kemungkinan ia akan dirilis untuk platform ini. Ada sekitar satu miliar gamer PC di seluruh dunia, jumlahkan dengan pemilik PS4 dan Xbox One nanti, saya yakin Rockstar tidak akan membuang-buang kesempatan emas ini.

Silakan lihat kode lengkapnya via Pastebin.

Sumber gambar: Edge-Online.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again