1. Lifestyle

[Rumor] CS:GO Akan Kehadiran Mode Battle Royale ala PUBG?

Info ini didapat dari konten patch yang membahas 'mode survival'.

Berawal dari sebuah mod untuk ARMA 2, PlayerUnknown's Battleground berubah menjadi fenomena global dalam waktu kurang dari setahun. Permainan ber-genre action multiplayer ini sukses menumbangkan Dota 2 sebagai game terpopuler di Steam, serta memicu demam battle royale, membuat mode sejenis muncul di beberapa permainan seperti Fortnite serta Ark: Survival Evolved.

Kali ini ada berita mengejutkan datang dari komunitas Counter-Strike. Berdasarkan laporan dari Valve News Network via YouTube, permainan Counter-Strike: Global Offensive kabarnya akan kehadiran mode battle royale ala PUBG. Dan menariknya lagi, jika Valve betul-betul berniat untuk membubuhkan mode itu di sana, developer dirumorkan sudah mempunyai rencana tersebut jauh sebelum PlayerUnknown's Battleground dirilis.

Sang kreator Valve News Network, Tyler McVicker, menyampaikan bahwa implementasi patch bertema survival telah dilangsungkan sejak bulan Mei 2016. Saat itu PUBG bahkan belum diumumkan, namun mode seperti ini sendiri sudah mulai naik daun di kalangan gamer berkat partisipasi Brendan 'PlayerUnknown' Greene dalam pembuatan mod Battle Royale di DayZ serta mode King of the Hill untuk H1Z1.

Lewat video ini, McVicker mengungapkan eksistensi dari sejumlah fitur dan konten yang ada dalam patch tahun lalu, namun belum hadir di CS:GO. Isinya menyebutkan banyak hal: senjata berupa busur (compound bow), kemampuan bertarung tanpa senjata, baju pelindung 'ringan' dan 'berat, suntikan adrenalin, sonar dan suar, drone, peti perbekalan, granat dan peledak jenis baru, sampai kacamata night vision.

Selain itu, patch juga beberapa kali menyebutkan kata 'survival' serta 'survival_island' (yang akan membuat imajinasi kita melayang), tapi hingga kini belum ada informasi resmi apapun dari Valve. Jika rumor tersebut benar adanya, akan sangat menarik melihat bagaimana developer menyulap peta permainan CS:GO yang tidak begitu luas menjadi arena tempur open-world.

Sudah pasti, tetap ada peluang mode 'survival' ini tidak akan hadir di Counter-Strike: Global Offensive, meski mungkin Valve sempat merencanakannya. Hal ini tak jarang terjadi terjadi: gamer sudah pernah menemukan data-data terkait Left 4 Dead 3 dan Half-Life 3, tetapi hingga sekarang, keberadaan dua game ini belum dikonfirmasi.

Saat artikel ini ditulis, PUBG berada di posisi puncak daftar game dengan pemain terbanyak di Steam. CS:GO berada di urutan ketiga, namun jumlah pemainnya kurang dari satu per lima PlayerUnknown's Battleground.

Via PC Gamer &VG247.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again