1. Lifestyle

[Rumor] Distributor Inggris Bocorkan Tanggal Rilis Grand Theft Auto V Next-Gen

Beberapa hari lalu merupakan saat-saat 'mendebarkan' bagi para fans Grand Theft Auto yang menanti seri kelima mendarat di PC dan platform next-gen. Fox Weekly menyebutkan versi PC GTAV mungkin akan dibatalkan, tapi berita itu langsung ditampik oleh representasi Rockstar. Belum lama, sebuah retailer Inggris tak sengaja membocorkan tanggal rilis Grand Theft Auto V.

Sudah lebih dulu diluncurkan untuk Xbox 360 dan PlayStation 3 di bulan September tahun lalu, Rockstar Games akhirnya mengkonfirmasi keberadaan versi PC dan console next generation GTAV dalam ajang Electronic Entertainment Expo 2014. Di sana, sang publisher hanya menginformasikan bahwa permainan itu akan dirilis di Musim Gugur - antara kwartal tiga dan empat 2014.

Di bulan Juli, rumor tanggal rilis versi next-gen Grand Theft Auto V muncul di situs distributor Denmark, Coolshop. Awalnya Coolshop menunjukkan 14 November sebagai tanggal ketersediaan, lalu mereka mengubahnya lagi menjadi 31 Desember.

 

Info menarik: [Rumor] Benarkah Versi Next-Gen Grand Theft Auto V Dirilis di Bulan November?

 

Kemudian tanggal publikasi Grand Theft Auto V kembali disebutkan, kali ini oleh toko retail video game Exertis Gem asal Inggris dan berhasil dilaporkan userNeoGAF. Sebagai rumor, tidak mengherankan jika distributor memperlihatkan tanggal berbeda. Menariknya, lagi-lagi mereka menuliskan tanggal 14 November 2014, sebelum mengkoreksinya dengan status to be confirmed. Dengan dua toko menyebutkan tanggal serupa, bisa jadi ini bukanlah sebuah kebetulan.

Peluncuran game di Inggris biasanya beberapa hari lebih lambat dibanding di wilayah global. 14 November 2014 jatuh pada hari Jumat, dan di Inggris, hari Jumat biasanya adalah saat dimana judul permainan baru tersedia. Di hari yang sama, permainan Halo: The Master Chief Collection diluncurkan untuk Xbox One, dan sehari sebelumnya, Assassin's Creed Unity mendarat secara global pada 11 November.

Jika hal tersebut belum meyakinkan Anda, silakan lihat di bulan apa GTAV akan meluncur menurut retailer permainan Australia. Dengan mengacu pada perilisan versi Inggris Halo: The Master Chief Collection, ada kemungkinan kedua game mendarat secara global di waktu bersamaan: tanggal 11 November.

 

Info menarik: Grand Theft Auto V Akan Tersedia Untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One

 

Tentu asumsi dan perkiraan ini bisa salah, dan saya berharap Rockstar mampu menghadirkan Grand Theft Auto V untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One lebih cepat.

Grand Theft Auto V menuai kritik keras dari berbagai pihak. Beberapa orang mengeluhkan developer Rockstar yang tak segan-segan memperlihatkan aksi kekerasan dan penyiksaan, ia juga diklaim menghadirkan karakter wanita dengan perspektif negatif. Tapi hal itu tidak menghentikan GTAV untuk meraih ratusan penghargaan internasional dan mencetak rekor baru sebagai game dengan penjualan tercepat.

Permainan fenomenal ini ialah judul Grand Theft Auto pertama yang memperkenalkan tiga tokoh protagonis berlatar belakang berbeda, dimaksudkan untuk menginovasi struktur gameplay open-world tradisional. Dan tampaknya, pendekatan tersebut berhasil dengan sangat baik.

Via The Escapist Magazine. Gambar header: Rockstargames.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again