15 July 2013

by wiku

[Rumor] HTC Akan Siapkan ‘Keluarga Lengkap’ Seri HTC One

HTC dikabarkan telah menyiapkan varian lengkap untuk HTC One. Setelah HTC One tersedia untuk publik maka ‘keluarga’ seri HTC One akan diisi oleh HTC Mini dan HTC Max (phablet).

Rumor akan tampilan HTC Mini sendiri telah ramai di internet, smartphone adik dari HTC One ini dikabarkan akan memiliki kamera belakang 4MP Ultra pixel serta kamera depan 1.6MP, layarnya adalah 4.3 inci dengan resolusi 720x1280 pixel. Prosesor yang akan menyertai adalah dual-core 1.4GHz Snapdragon 400 chipset dengan Adreno 305 untuk grafis dan 1GB RAM.

Sedangkan rumor yang terbaru sebagai pelengkap keluarga seri HTC One adalah HTC One phablet atau HTC One Max.

HTC One Max dikabarkan akan hadir dengan layar 6 inci, 1080p Super LCD 3 dengan prosesor dari Qualcomm yaitu 2.3 GHz Snapdragon 800. Untuk RAM sendiri diperkirakan akan hadir sebesar 2GB serta pilihan penyimpanan internal 32GB dan 64GB. Baterai 3.200 mAh.

HTC One Mini diperkirakan akan dirilis Juli sedangkan HTC One Max akan dihadirkan sebelum akhir kuarter ketiga tahun 2013.

Jika rumor ini benar tentunya akan menjadi menarik, HTC akan bersaing head-to-head dengan Samsung dari segala lini, termasuk yang versi mini dan versi phablet untuk smartphone flagship mereka. Samsung Galaxy S4 memiliki versi mini dan untuk yang phablet Samsung memiliki seri Note. HTC One tentunya bersaing dengan Galaxy S4.

Bagi konsumen bisa jadi ini adalah perkembangan yang menyenangkan, HTC One Mini untuk yang harga lebih ‘hemat’ dan HTC One Max untuk konsumen yang menginginkan perangkat dengan layar yang lebih besar.

bocoran tampilan HTC One Mini

ilustrasi HTC One family

Sumber: SlashgearGSMarena dan Androidnext.de.