1. Startup

Rumor: KapanLagi Akan Segera Diakuisisi *UPDATE*

Kami mendapatkan info dari narasumber kami bahwa portal online hiburan terbesar di Indonsia, KapanLagi sedang dalam proses negosiasi untuk proses akuisisi. Pembelinya adalah sebuah perusahaan yang sudah publik (IPO) dan terdaftar di Indonesia Stock Exchange. Kami telah menghubungi eksekutif dan shareholder dari KapanLagi namun mereka menolak untuk berkomentar (atau mereka memang tidak mau membalas email ketika weekend ;p)

Tahun 2009 lalu KapanLagi juga dalam proses akuisisi oleh raksasa media Yahoo! namun kandas di tengah jalan karena adanya perbedaan visi untuk KapanLagi pasca-akuisisi. Yahoo! harus mengakuisisi perusahaan lokal untuk bisa masuk ke pasar Indonesia dan akhirnya Yahoo! justru mengakuisisi Koprol dan meluncurkan produk pesaing KapanLagi.

Post ini akan kami update begitu kami mendapatkan informasi lebih lanjut.

UPDATE

Kami mendengar bahwa KapanLagi sedang bernegosiasi dengan 2 pihak, yaitu sebuah perusahaan luar negeri dan juga dengan Sugiono Wiyono untuk kemungkinan funding atau akuisisi. Sugiono Wiyono adalah salah seorang pengusaha yang pernah menjadi direktur Trikomsel (OkeShop), dan juga masuk sebagai investor individu di Mig33. Belakangan Sugiono Wiyono juga dikabarkan aktif di dunia investasi teknologi melalui VentureX Capital.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again