1. Startup

Rumor: Koprol Dikabarkan Bermitra dengan Chalkboard, Platform Pengiklanan Berbasis Lokasi (Updated)

Jaringan sosial berbasis lokasi, Koprol, dikabarkan sedang menggodok sebuah perjanjian kemitraan dengan perusahaan Singapura bernama Chalkboard. Chalkboard adalah sebuah jaringan platform pengiklanan berbasis lokasi sejenis Google Adsense untuk publisher, namun menyediakan iklan dari bisnis yang ada di sekitar pengguna, bila dilihat dari data lokasinya.

Sebelumnya Koprol bermitra dengan jasa penyedia diskon nomor satu di Indonesia, AdaDiskon, untuk menampilkan diskon dari berbagai bisnis; namun dengan kemitraan bersama Chalkboard ini, Koprol berarti memperluas jaringannya dengan menampilan iklan yang relevan secara geografis untuk sekitar 1,5 juta penggunanya. Dan bila perjanjian tersebut berjalan lancar, hal ini akan mendatangkan keuntungan besar bagi Yahoo! Koprol saat mereka masih memperluas bisnis ke area-area di mana Yahoo! masih memiliki citra baik.

Koprol didirikan tahun 2009 sebelum diakuisisi oleh media raksasa Yahoo! pada bulan Mei 2010 kemarin. Kini Koprol telah memiliki lebih dari satu juta pengguna dengan berbagai bakat luar biasa yang bekerja di sana dan sedang memperluas usahanya ke kawasan regional. Koprol juga baru-baru ini meluncurkan rencana monetisasi mereka, Koprol for Business di mana pemilik bisnis bisa mengklaim venue lokasi mereka di Koprol dan mendapat insight dari perilaku pengunjung mereka dalam menggunakan platform check-in Koprol.

Update:

Meskipun Koprol dan Chalkboard tidak mau memberikan konfirmasi atas rumor kerja sama mereka, namun kami menemukan informasi tambahan atas kerja sama ini yang menjelaskan bahwa rumor itu benar, lewat apa yang dikatakan oleh Aryo Kresnadi dari Koprol, sekitar lima hari yang lalu:

Selain itu, ada tambahan informasi yang membuat semuanya menjadi lebih menarik, Smitty (Yahoo guy yang memimpin akuisisi atas Koprol) juga menunjukkan informasi tambahan tentang satu lagi kerja sama yang sedang dijalankan oleh Koprol:

Proof of deals aggregation? Add enjoy and adadiskon to that list  – Koprol

Asumsi kami, Enjoy merujuk pada Enjoy.SG, yang merupakan sebuah situs yang memberikan fasilitas untuk menemukan berbagai penawaran, promo, serta panduan dunia hiburan di Singapura. Tunggu info selanjutnya di DailySocial! ;)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again