1. Startup

Rumor : Plasa.com Bakal Luncurkan Ponsel?

Plasa.com, situs ecommerce yang baru diluncurkan itu ternyata (menurut info yang saya dapat) memiliki rencana untuk merilis sebuah ponsel yang dibranding logo Plasa.com. Agak aneh memang, saya juga bingung ketika pertama kali mendengarnya.

Menurut sumber saya itu, Plasa.com berencana untuk mem-bundle ponsel itu dengan aplikasi ecommerce (pastinya plasa.com) dan juga beberapa fitur standard untuk berjualan online dan browsing. Pada dasarnya, ponsel ini akan dijual ke para merchant yang pastinya akan sangat dimudahkan aksesnya ke Plasa.com, dan juga membantu promosi untuk Plasa.com itu sendiri. Dan nantinya "PlasaPhone" ini akan dibundle juga dengan konten dari partner-partner plasa.com seperti Tempo Interaktif, Kompas, Vivanews dan Kapanlagi untuk mendukung penjualan ponsel ini.

Strategi yang sama juga pernah diterapkan oleh Kompas dengan KompasPhone-nya yang dirilis tahun 2009 lalu. Dan, sorry to say, sepertinya strategi ini kurang berjalan lancar dan tidak banyak juga yang membeli KompasPhone ini. Meskipun begitu, PlasaPhone ini bisa jadi bernasib lebih baik jika didukung dengan marketing yang kuat.

Well, info yang saya dapat mengenai "PlasaPhone" ini baru hanya sekian. Nanti kalau ada update dan bocoran lagi, pasti saya post ;)

disclosure : i am NOT getting paid for this one ;)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again