Categories

Gadget

[Rumor] Smartphone Asus ZenFone 3 Siap Dirilis Pertengahan Tahun Depan?

Seri lanjutan dari smartphone ZenFone ini dikabarkan dijejali dengan fitur pembaca sidik jari

Oki Rosgani - 21 December 2015

Nama Asus ZenFone cukup akrab ditelinga para penikmat gadget, sejak produsen asal Taiwan ini rajin menelurkan sejumlah produk smartphone varian ZenFone, kini nama produk tersebut telah mendapatkan tempat tersendiri bagi pengguna, juga di Indonesia.


ZenFone 2 saat diperkenalkan sempat mencuri perhatian dengan keunggulan spesifikasi dan kemampuan yang disusungnya, tak heran jika sebagian pengguna telah menanti kehadiran varian teranyar dari smartphone besutan Asus ini.

Menurut kabar terkini yang dirilis oleh situs TechnoBuffalo menyebutkan bahwa varian teranyar dari smartphone ZenFone itu dikabarkan dirilis pada bulan Mei atau Juni tahun mendatang. Smartphone yang disebut-sebut akan mengusung nama ZenFone 3 itu akan menyasar jajaran smartphone mid-range namun akan dijejali dengan kemampuan fingerprint-scanner (pembaca sidik jari).

Rumor tersebut diperkuat dengan hadirnya informasi yang didapatkan dari orang yang memiliki informasi tentang pemasok Asus, bahwa Asustek akan mengadopsi teknologi pembaca sidik jari untuk produk smartphone mendatang.

Selain akan hadir dengan fitur pembaca sidik jari, smartphone ZenFone 3 ini juga kabarnya akan menggunakan port USB Type-C, penggunaan port USB teranyar ini sudah dimulai oleh Asus sejak mereka merilis perangkat tablet Asus ZenPad S 8.0.

Sementara belum ada informasi detail mengenai spesifikasi lain yang akan diusung smartphone Asus mendatang ini, namun kabar mengenai kehadiran fitur pembaca sidik jari yang akan disematkan pada smartphone Asus Zenfone 3 ini berita menarik, karena biasanya fitur ini hanya bisa ditemukan pada smartphone high-end.

Asus sendiri saat ini telah terbilang sukses dalam memasarkan produk smartphonenya ke kawasan Taiwan, India, Brazil, Rusia dan Asia Tenggara. Persaingan di pasar memang cukup ketat dengan berbagai merek populer dengan harga menengah tetapi kemampuan setara perangkat high-end. Menarik tentunya jika Asus benar akan menambah fitur premium di seri ZenFone terbaru.

Sumber: 1, 2 | Gambar Header ilustrasi perangkat ZenFon: Asus.com

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id