1. Startup

Sajian Sedap Kini Tersedia untuk BlackBerry, Android dan Symbian^3

Sajian Sedap memperluas jangkauannya ke platform BlackBerry, Android dan Symbian^3 (Nokia). Sajian Sedap sendiri berbasiskan web dan sudah memiliki sajian informasi yang komprehensif. Menurut Bernardus Sumartok dari Kompas Gramedia yang menerbitkan aplikasi ini, dikutip dari milis StartupLokal, "(Sajian Sedap adalah) aplikasi mobile untuk mencari resep masakan. Resep bisa dicari berdasarkan bahan yang kita punya, ataupun langsung spesifik nama masakan."

Lanjut Sumartok, "Ada lebih dari 20.000 resep yang bervariasi dan pastinya teruji di dapur Sajian Sedap. What does it mean? Artinya, kalau setiap hari kita masak 5 resep, 15 tahun baru selesai. Fitur-fitur selain resep, ada shopping list, bisa untuk menyimpan daftar belanja, trus shopping list bisa di SMS or Email. Juga tersedia meal planner, jadi ibu-ibu bisa merencanakan mau masak apa seminggu ke depan misalnya, dan ada reminder."

Ternyata pasar ibu-ibu ini tidak bisa dianggap remeh dan pengembang tahu betul cara memanfaatkan ceruk (niche) ini. Sebelumnya Apps Foundry telah bekerja sama dengan Majalah Kartini untuk menerbitkan aplikasi Selera Nusantara di iPad dengan isi serupa. Ada pula Sedapur yang dibuat untuk mengakomodasi penjual makanan untuk berjualan secara online.

Untuk pengembangan aplikasi ini, Kompas Gramedia bekerja sama dengan Juara Persada untuk platform BlackBerry dan dengan Dycode untuk platform Symbian^3. Semua aplikasi ini tersedia secara gratis. Anda yang bisa mengunduhnya masing-masing di tautan berikut: Blackberry: http://bit.ly/jBw5eE, Symbian^3 : http://bit.ly/kjfGvF, Android: http://bit.ly/hoBCyR.

Sedikit preview tampilan aplikasi Sajian Sedap untuk Nokia dapat Anda lihat di video berikut:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again