Categories

Berita

Sales1CRM Sediakan Layanan Cloud Kelas Enterprise untuk Perusahaan di Indonesia

Menjadikan lokalisasi layanan sebagai strategi untuk bersaing dengan kompetitor asing seperti Salesforce dan ZohoCRM

Prayogo Ryza - 25 April 2015

Sales1CRM Hadir dengan Layanan Kelas Enterprise / Shutterstock

Dewasa ini perkembangan startup kian bervariasi dan mulai menjangkau ke berbagai permasalahan. Diluncurkan tahun lalu, Sales1CRM turut mencoba mewarnai geliat dunia startup tanah air dengan menyediakan layanan yang dikhususkan untuk kalangan enterprise. Startup yang mencoba menjadi pioner layanan cloud-based di Asia ini melalui layanannya mencoba membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia menjalankan tim penjualan mereka menjadi lebih efisien, kompetitif, dan produktif.

Dengan fokus di sektor korporasi, Sales1CRM sejauh ini telah berhasil menggaet pelanggan dari beberapa perusahaan multinasional seperti Telkomsel, Toshiba, dan Holcim Indonesia. Mereka juga telah memiliki beberapa pelanggan dari sesama startup.

Sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan layanan SaaS (Software as Services), Sales1CRM mencoba mendapat keuntungan dari dukungan yang diperoleh dari Sejahtera Group, sebuah kelompok perusahaan yang berdiri sejak tahun 1984. Hal tersebut memungkinkan Sales1CRM memanfaatkan akses ke data center Sejahtera Group, termasuk dengan jaringan dan infrastrukturnya untuk memberikan dukungan terbaik pada aplikasi mereka, baik web-based maupun mobile-based (Android).

Dengan jangkauan jaringan kemitraan yang luas. Sales1CRM hadir untuk membantu perusahaan di Indonesia yang sedang mengupayakan transformasi ke cloud. Secara head-to-head layanan Sales1CRM berhadapan langsung dengan sejumlah perusahaan ternama, seperti Salesforce dan ZohoCRM. Dengan pelokalan layanan, Sales1CRM menjadi berbeda untuk pasar Indonesia.

Sejauh ini Sales1CRM telah menjalin kerja sama dengan perusahaan di Jakarta, Tegal, Semarang, Surabaya, dan Denpasar untuk menjadi mitra lokal.

“Manfaat dari menggunakan Sales1CRM adalah bahwa ada tidak ada belanja modal. Semuanya dikenai biaya secara bulanan dan perusahaan tidak perlu untuk berinvestasi dalam jumlah besar. Kita mengubah bagaimana perusahaan dapat menggunakan perangkat lunak enterprise-based,” ungkap VP Marketing Sales1CRM Joseph Simbar.

Joseph menambahkan bahwa selama ini hambatan terbesar setiap perusahaan untuk menggunakan sistem baru adalah budaya dan biaya. Dengan menghadirkan layanan dengan biaya bulanan, itu menjadi salah satu daya tarik dari Sales1CRM.

Untuk dapat memanfaatkan layanan dari Sales1CRM, umumnya perusahaan hanya membutuhkan tiga hal yakni kartu SIM, perangkat mobile, dan komputer. Dengan menjadi partner dari Telkomsel dan Samsung, Sales1CRM menjadi penyedia solusi komplet dengan menyediakan pula ponsel dan kartu SIM yang dibutuhkan untuk kegiatan staf operasional dan penjualan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter